Food

Menikmati Bubur Betutu di Warung Tulen Ubud No ratings yet.

Ubud, memang menyimpan banyak hal yang sangat sayang untuk dilewatkan salah satunya adalah kuliner. Mau yang tradisional atau modern sekalipun tersedia di tempat yang masuk dalam wilayah Kabupaten Gianyar ini.

Baca Juga : Kreatif! Chef Ini Sulap Betutu Jadi Kue

Namun, jika anda mau mendapatkan kedua plus mendapatkan hal yang beda cobalah untuk mampir ke Warung Tulen. Ya, Warung yang terletak di Jalan Sriwedari, Desa Junjungan, Kecamatan Ubud, Ginyar ini menyajikan berbagai menu unik, dari tradisional hingga modern namun tetap dengan konsep dan penyajian yang kekinian.

Ternyata tidak jauh dari Pasar Ubud atau objek wisata Terasering Tegalalang sekitar 15 – 30 menit dari kedua lokasi dengan kendaraan roda dua atau sekitar 45 menit dari arah Denpasar.

Ketika anda sudah berada di tempat ini, duduklah di bagian tengah sebab menikmati kuliner favorit ditemani semilir angin dan aktifitas petani di sawah memberikan pengalaman dan tentunya merefresh kembali pikiran kita.

Warung Tulen buka setiap hari mulai pukul 11.00 wita – pukul 23.00 wita dengan sajian menu lunch dan dinner. Ada dua menu yang kita rekomendasikan yakni Bubuh Bebek Betutu dan ikan Bakar Plecing Kangkung.

Bubuh atau yang dalam bahasa Indonesia disebut bubur ini sangat enak, buburnya berwarna kuning yang berasal dari campuran bumbu khas Tulen dan ditaburi daging bebek betutu suir dan beberapa toping lainnya.

Rasa? Jangan ditanya lagi, sangat rekomendasi.

Edhu S. Alamsyah, selaku Public Relation dari Warung Tulen mengatakan menu yang disediakan memang dipilih untuk menyasar seluruh segmentasi. “Kita tidak ada disatu segmen saja, maka menu yang ditawarkan cukup beragam,”katanya.

Dari sisi harga, tempat ini tergolong sangat terjangkau untuk seukuran Ubud terlebih rasa yang diberikan juga sangat enak.

Tempat ini juga enak dijadikan lokasi untuk meeting, bersantai sembari menyelesaikan tugas. Ada satu minuman unik yang perlu kalian coba yakni kombucha yang memilik dua rasa yaitu strawberry dan cinnamon. Kombucha sendiri adalah fermentasi teh yang telah menjadi jamur.(Red/Ton/Jik)

Please rate this

Comments

comments

Related Posts