Travel

Menikmati Keindahan Air Terjun Sumapan

Weekend telah tiba saatnya untuk menikmati hari bersama ia yang tercinta, namun jika kalian masih bingung mau kemana, coba deh ke tempat yang satu ini namanya Air Terjun Sumapan. Tempatnya masih sangat baru dan bahkan belum banyak yang mengetahui tempat ini.

Baca Juga :

Tempatnya sangat instagramable banget namun perlu diketahui untuk menemukat tempat ini kalian sedikit memerlukan waktu yang lebih. Terletak di Desa Sumapan, Kemenuh, Gianyar air terjun ini merupakan kawasan milik pribadi serta akses menuju air terjun juga belum cukup maksimal.

Dari arah Denpasar, tempat ini kurang lebih berjarak sekitar 40 menit dengan roda dua maupun roda empat tapi kita sarankan untuk menggunakan roda dua saja. Akses jalan menuju air terjunnya sendiri hanya bisa dilalui dengan jalan setapak namun kalian perlu hati-hati jalannya masih belum bagus sepenuhnya.

Menariknya lagi, disekitar sini banyak terdapat spot untuk foto kita juga menyarankan jika mau ketempat ini harus melihat cuaca dulu agar terhindar dari hujan ataupun banjir. Posisi air terjunnya sendiri terletak di seberang sungai yang berbatu, tinggi air terjunnya sekitar 6 – 7 meter dengan beberapa ornamen di sekitar air terjunnya.

Tidak ada patokan ticket untuk masuk lokasi ini hanya diminta seiklasnya saja. Pemandangannya pun masih sangat hijau membiat mata semakon segar dan fresh. Bagi kalian yang berani ketinggian bolehlah untuk mencoba ayunan yang tersedia di pintu utama.

Tim kabarbali.id lalu mencoba untuk mencari pemilik lokasi untuk menggali informasi namun sayang menurut penuturan warga setempat pemilik sedang tidak berada dilokasi. Ohya jalan menuju air terjun juga banyak terdapat villa sehingga hal tersebut menjadi alasan lain kenapa air terjun itu belum dibuka secara utuh. (Red/Jik/Ika)

Comments

comments