Menikmati Kuliner Serba Dua Ribu – kabarbali.id
Food kabar Utama

Menikmati Kuliner Serba Dua Ribu

kabarbali.id — Melintasi jalan seputaran Renon tentu tak asing dengan pedagang kaki lima yang menggunakan motor roda dua. Ya mereka ini adalah penjual nasi lawar babi yang setiap harinya mangkal di sektiar Renon.
Gusti Ngurah salah satu penjual yang sempat ditemui mengaku menjalani profesinya sebagai pejual nasi babi ini sudah cukup lama. Pria yang akrab disapa Ngurah ini biasanya mulai berjualan dari pukul 08.00 wita hingga siang hari dan mulai lagi berjualan sore hari sekitar pukul 15.00 wita. “Saya biasanya buka dua kali sehari, pagi dan sore hari, ini dilakukan untuk menjaga kesegaran makanan,”ucapnya. Jumat, 30 Maret 2018.
Pria yang mengaku asli dari Padangkerta, Karangasem ini berhasil menjual dagangannya sebesar Rp 300 ribu dan jika ramai dia senang membawa uang sebesar Rp 500 ribu. “Itu sih belum bersih, karena saya disini jualan berdasarkan presentase, 25 persen untuk saya,”katanya.
Dari sisi harga memang seluruhnya berharga Rp 2 ribu namun jangan khawatir untuk ukuran normal saja sudah cukup memenuhi perut. Tidak hanya di seputaran Renon, bapak dua anak ini juga berjualan biasanya sampai ke kawasan Nusa Dua. “Biasanya selain disini (kawasan Renon-red) saya juga keliling kadang hingga ke kawasan Nusa Dua,”ucap lelaki yang mengaku jualan dari tahun 2005 ini.
Dia juga mengaku sebelum berjualan ini sempat bekerja di Koperasi. “Sebelumnya saya sempat bekerja di Koperasi namun karena selalu benturan dengan libur jadi saya berhenti kerja disana,”tutupnya.(*)

Comments

comments

Related Posts