Menikmati Kuliner Tadisional Bali Di Kemu’lan – kabarbali.id
Food Kabarbali.id

Menikmati Kuliner Tadisional Bali Di Kemu’lan

Kabarbali.id (Badung) – Membahas Bali seakan tidak ada habisnya, mulai dari destinasi wisata yang selalu update, budayanya yang terus semakin kuat dan selalu menjadi nomer satu. Namun jika sedang berada di Bali sudah menjadi kewajiban siapapun yang berada di dalamnya untuk ikut menjaga kelestarian alam, menjaga tradisi budayanya yang sebagaimana diketahui, wisatawan datang ke Pulau Seribu Pura ini karena tradisi dan Budaya serta alamnya yang sangat teramat mempesona.

Namun sisilain yang sangat disayangkan adalah kurangnya perhatian dari sisi kulinernya, menjamurnya cafe modern membuat kulier tradisional seakan terlupakan. Nah bagi anda yang sedang di Bali dan ingin merasakan kuliner tradisionalnya cobalah datang ke Warung Kemu’lan.

Jika anda menemukan kuliner khas Bali di tempat yang berbeda, di Warung Kemulan ini anda bisa menikmati kuliner tradisional hampir secara utuh, mulai dari aneka jajanan ( dari Jaja Injin hingga Bubur Sumsum) hingga menu santap siang (dari bubur ayam hingga tipat cantok) pun ada di tempat ini dan perlu di garis bawahi bahwasannya tempat ini halal untuk semua wisatawan.

Baca Juga : Wr. Mogan : Relax and Healty

Bertempat di Jl. Raya Gerih 108, Blumbungan, Sibang Kaja, Abiansemal Badung. Warung Kemulan juga memberikan suasanya yang snagat nyaman dan menyegarkan bagi semua pengunjung, lokasinya pun tidak begitu susah ditemui karena berdekatan dengan Green School. Harga yang ditawarkan pun sesederhana tempatnya, mulai dari 5 ribu untuk minumannya dan 10 ribu untuk makanannya.

Aneka kuliner tradisional di Warung Kemulan. Image/GDE

Menurut penuturan dari IGST Wiriasta. SH selaku Owner dan Marketing Manager dari Warung Kemulan, Usahanya tersebu bermula dari pemanfaatan lahan keluarga hingga tercetus ide untuk membuat Warung Kemu’lan. “awalnya sih ingin memanfaatkan lahan biar menjadi produktif, namun untuk ide membuat warung sudah cukup lama”, ujarnya kepada kabarbali.id.

Dengan konsep traditional modern, Warung Kemu’lan seakan sebuah oase ditengah membludaknya cafe modern. “Modern yang kita maksudkan disini adalah dari sisi design bagunan dan profesionalisme pelayanan, kalau untuk menu memang kitaingin mempertahankan kuliner tradisional yang belakangan ini mulai terlupakan”, katanya lagi.

Baca Juga : Berburu Kuliner Aneh Di Bali

Jika anda seorang vegetarian, Warung Kemu’lan juga menyediakan aneka kuliner utuk anda yang menjalankan program vegetarian. Warung Kemulan buka setiap hari dari 10.00 pagi hingga 21.00 malam untuk close order tentunya tempat ini juga menyediakan layanan free wifi.

Sebagai tambahan, filosofi dari nama Kemulan adalah sebuah warisan, kalau diartikan lain, Kemu’lan dibentuk oleh dua kata yakni Kemu yang memiliki arti Kesana dalam bahasa Indonesia dan kata Lan memiliki arti sebuah ajakan.[GDE/JOE]

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.