Food

Menikmati Lawar Madona di Pertigaan Bedugul No ratings yet.

Tak sengaja melintasi Jalan Bedugul Panjer hari ini tampaknya memberikan pengalaman tersendiri, apalagi kalau bukan urusan makanannya. Tepatnya berada di pojok sebelah kiri jika datang dari Jalan Bedugul terdapat komplek pedagang yang menyajikan menu lezat nan menggoda.

Baca Juga : Menikmati Kuliner Serba Dua Ribu

Warung Lawar Ayam Madona namanya, Ya! Warung ini adalah rekomendasi kuliner untuk anda, harganya pun cukup terjangkau yakni Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu saja. Sehingga tak dipungkiri warung makan ini selalu ramai di rubung pelanggannya.

Bahkan tidak jarang pelanggan antri sampai berdiri-diri. Letaknya di pertigaan ini, membuat segala macam mata memandang keberadaannya. Tapi jangan salah, jika daerah pertigaan itu selalu macet, dan suara klakson selalu menjadi satu asupan gizi di siang hari.

Jangan tanya seberapa besar porsi Rp 15 ribu sebab jika ukuran normal, porsi ini jelas akan sangat banyak jika dibandingkan tempat lainnya.

Siang itu saya mencoba nasi lawar ayam dan dengan harga segitu, ini sangat lebih dari ekspektasi kelezatan dan rasa yang didapat melebihi harga.

Satu porsinya berisi nasi putih, lawar ayam yang dicampur parutan kelapa, ayam bumbu santen dengan lumuran bumbu genep (kalasan), sate lilit, sambel bawang, sejumput garam. Mantaps!.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan aneka camilan seperti krupuk kulit, usus, kulit ceker, kerupuk udang dan lain sebagainya.

“Ini warung warisan dari mertua saya, suami saya yang meneruskan, jadi saya ikut membantu, nama Madona itu berasal dari kata meadonan (bahasa Bali : mengaduk-red)” kata Ibu pedagang yang sedang mengaduk adonan.

Mungkin orang akan berfikir jika Madona pasti terinspirasi dari seorang penyanyi internasional, padahal tidak sama sekali.

Selain menjual nasi, warung ini juga menjual bubur Bali dengan lauk pauk yang hampir sama dengan nasinya,. Hanya saja hidangan buburnya dingin, kurang afdol makan bubur tidak dalam keadaan panas. (Red/Jng/Ton)

Please rate this

Comments

comments

Related Posts