Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menikmati Sunset dari Warunk Cuci Mata, Ini Menu Spesialnya – kabarbali.id
Food

Menikmati Sunset dari Warunk Cuci Mata, Ini Menu Spesialnya

Ketika kalian ngomongin kuliner dikawasan Kuta, Warung Cuci Mata (WCM) adalah jawaban yang tepat untuk kalian masukkan kedaftar kunjungan. Tempatnya ini berada di depan Hotel Grand Istana Rama.

Menu yang wajib kalian nikmati disini ada dua yakni Nasi Tekor dan Nasi Timbungan. Kedua kuliner ini mungkin terdengar biasa saja namun kalian akan merasa ketagihan ketika menikmati suapan pertama.

Baca Juga :

Satu porsi nasi tekor harganya Rp 30 ribu dan sembari kalian menikmati kuliner kalian juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam karena posisi warung ini berada tepat berhadapan dengan pantai Kuta.

Dalam satu porsinya, nasi campur ini berisi nasi putih, belut goreng, sambal belut serolemo, sambal kesuna cekuh, bakwan keladi, kulit ayam, dan penyon ayam. Nasi Tekor sendiri memiliki arti wadah yang disebut Tekor, bahasa Bali untuk alas makan dari daun pisang. Tekor sendiri bentiknya kerucut.

Porsi nasi tekor sendiri cukup besar namun porsinya bisa kalian sesuaikan. Cukup menarik dan enak karena rasanya menyesuaikan selera lidah orang Indonesia pada umumnya, bumbu yang terasa khas dan sambal yang tidak terlalu pedas namun melengkapi kelezatan menu ini.

Menu ini cukup menarik dan enak karena rasanya menyesuaikan selera lidah orang Indonesia pada umumnya, bumbu yang terasa khas dan sambal yang tidak terlalu pedas namun melengkapi kelezatan menu ini.

Untuk sambalnya, kalian bisa meminta untuk ukuran pedasnya. Setelah puas menikmati nasi tekor, kalian juga bisa menikmati menu nasi timbungan. Menu ini sangat unik dari sisi penyajian lauknya yang berupa daging ayam dibungkus dengan daun pisang, dan dimasukan kedalam selongsong dari bambu untuk selanjutnya dimatangkan dengan cara dibakar. Rasanya cukup unik dan tentunya enak apalagi dilengkapi dengan sayur urap dan sambal khas Bali.

Menu di Warung Cuci Mata dimulai dari harga 10 ribuan saja ternyata dan disini juga kalian bisa menemukan minuman beralkohol. Warunk Cuci Mata buka setiap hari pukul 11.00 – 22.00 WITA dengan areal terbuka dan set meja yang sangat catchy dan bahkan mnyediakan area lesehan juga dan ditambah dengan fasilitas free wifi dan areal parker yang luas.

Kami menyarankan jika kalian mau ketempat ini lebih asik sore hari selain bisa melihat sunset, disini kalian juga bisa bersantai sambil ngobrol bersama teman atau mungkin orang terkasih. (Red/Dhi/Jik)

Comments

comments