Minum Air Hangat Pagi Hari Bisa Bikin Langsing? Fakta atau Mitos? – kabarbali.id
Health

Minum Air Hangat Pagi Hari Bisa Bikin Langsing? Fakta atau Mitos?

kabarbali.id – Beberapa orang cukup meyakini jika mengonsumsi air hangat saat pagi hari akan membuat tubuh menjadi langsing, memang beberapa manfaat kesehatan bisa didapatkan ketika bangun pagi mengonsumsi air putih salah satunya adalah menambah kebugaran tubuh.

Lalu benarkan minum air hangat pagi hari bisa membuat tubuh menjadi langsing?

Dilansir dari merdeka. com, Selasa (12/6) air hangat memang sejak lama sudah digunakan sebagai perawatan serta penyembuhan kuno seperti tingkatkan kesehatan kulit dan menyehatkan sistem pencernaan.

Dalm hal ini, mengonsumsi segelas air hangat saat pagi hari disinyalir mampu mencegah keinginan untuk konsumsi kalori secara berlebih. Selain itu, meminum air hangat di pagi hari, juga dapat mengekang nafsu makan berlebih, dehidrasi tubuh, dan membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Nyatanya dalam sebuah study membukti jika hal tersebut tidaklah terlalu efektif bagi mereka yang berusia diatas 35 tahun. Alasan lain mengapa mengonsumsi air hangat sangat dianjurkan, karena tubuh kita memiliki fungsi untuk menyesuaikan sesuai suhu tubuh, sehingga dapat meningkatkan metabolisme dan merangsang penurunan berat badan.

Melihat hal itulah dianjurkan untuk mengonsumsi air hangat sepanjang hari, untuk membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan. (Red/Ton/Mik)

 

Comments

comments

Related Posts