Kabarbali.id

MR.HIT gelar online concert pada lounching album perdana mereka. No ratings yet.

Mereka terbentuk awalnya dengan format duo diawal kemunculanya, lalu seiring perjalanan mereka meresmikan diri pada pertengahan 2014 silam dan menambah awak personel pada akhir 2016 lalu hingga saat ini MR.HIT digawangi oleh 4 pemuda tampan yang baru-baru ini juga katanya mereka sudah meluncurkan sebuah album… yuk kita tany langsung dengan mereka…

Hallow pria tampan yang selalu nge HIT’s di kaum hawa bagaimana kabar hari ini? Ayoo kenalkan diri dulu dong….

Cukup luar biasa dan tentu kita memang sudah nge-HIT’s sejak dulu hahahahaha

Kenapa MR.HIT? yakin kalian bakalan bisa sesuai dengan nama tersebut? Atau ada makna tersendiri dari pemilihan nama itu?

Kita optimis akan bisa seperti nama itu karena nama adalah doa hee, nah arti sesungguhnya dari kata Hit itu maksudnya tanpa “tedeng alingaling” alias gak ada basa-basi, langsung, tegas. Dalam hal ini yang kita maksudkan adalah karakter musik dan lirik kami  yang tegas tegas. Jadi HIT disini bukan konteks terkenal.

Cerita singat kalian bisa terbentu dululah…..

Oke jadi kita terbentuk pada pertengahan 2014 yang saat itu kita masih berdua saja yakni Yudha (Gitar – Vokal) dan  Indra Permana (Drum – Perkusi – Backing vokal) saat itu masih dengan nama HIT saja, nah seiring bejalan kita juga mencari-cari orang yang bisa melengkapi kita dari sisi lead gitar dan gitar bass, nah akhirnya pas pada akhir 2016 lalu bertemulah dengan dua sosok yang kita rasa pass untuk mengisi posisi yang kita maksud dan hingga saat ini posisi tersebut di pegang oleh Anantha Prasetya (Bass) dan Indra Dananjaya (Gitar).

Foto by Istimewa – MR.HIT

Apa yang menjadi ciri dari MR.HIT ketika bermusik ?

Ciri ya? mungkin tentang isu yang diangkat ke dalam lirik yang dominasi tentang isu-isu sosial ataupun isu minor seperti isu alam, korupsi, keadilan dll dengan balutan musik ala MR.HIT tentunya.

Setelah sebelumnya sempat mengeluarkan single ‘Sang Pejuang’, lalu kalian meluncurkan album Rockolosal, nah apa maksud dari pemilihan judul tersebut?

Tepat pada 27 April 2017 kami secara resmi meluncurkan album perdana kami dengan konsep yang berbeda yakni dengan melakukan online concert sekaligus juga merilis dokumenter perjalanan band kami dengan nama yang sama, Rockolosal. Soal pemilihan nama rockolosal karena album pertama ini kami banyak mengajak kolaborasi teman-teman musisi lain disetiap lagu yang terdapat dalam album tersebut. Konsep banyaklah yang kami artikan sebagai kolosal. Rock sebagai benang merah musik kami.

Dalam peluncuran album perdana dengan konsep online concert, ini kenapa bisa terbesit ide untuk mengadakan online concert? Apa yang menjadi latar belakangnya?

Konsep launching seperti ini sebenarnya konsep yang pertama kali diterapkan di Indonesia,dan ini memberikan kesempatan bagi para pendengar untuk untuk terlibat dan ikut menjadi bagian dari perjalanan MR HIT. Serta dengan ini kami juga ingin membuat gimmick. Jadi di album pertama, gimmick itu adalah membuat dokumenter, konsep kolaborasi dan online concert. Selain karena pertama kali konsep online concert ini ada di indonesia, dengan konsep ini kami juga ingin lebih dekat dengan pendengar. Jadi cukup dengan memakai link nya, mereka bisa menyaksikan nya lewat gadged mereka.

Dimana bisa kita jumpai lagu-lagu kalian? Khususnya bentuk fisiknya?

untuk onlinenya kalian bisa temukan karya kita di Deezer, Rottentank, Itunes, Spotify dan Joox dengan mengetik di kolom search “MR HIT”. Untuk fisiknya sendiri kita cetak terbatas dan bisa memesannya melalui 081999407184 atau lewat email hitfrombali@gmail.com

Seberapa penting peran sosial media,  buat MR.HIT? dan bagaimana tips bijak dalam menggunakan sosmed tersebut?

Di era sekarang, penting banget yang namanya sosmed, Jaman pun sudah berubah. Sekarang para pendengar dominasi oleh pengguna internet. Untuk MR.HIT, sosial media menjadi cara untuk mendekatkan band dengan pendengarnya. Tips bijak dari kami, pergunakanlah sosial media dengan bijak. Hahahaha.. Tidak selalu mengonsumsi tapi usahakan juga berkontribusi dengan memproduksi, Bisa apa saja. Jika suka foto, upload foto, jika suka tulis menulis, upload tulisan di blog dan ingat kalau punya blog gabung bersama komunitas balibloger hahahaha promosi, nah apalagi jika suka membuat lagu, perlihatkan di soundcloud, facebook atau YouTube. Buat diri menjadi produktif dan berefek positif bagi lingkungan sekitar….

Terus nama sosial media kalaian apa?

Subscribe ya Youtube.com/mrhitbandFacebook.com/mr2hitInstagram.com/mr2hit –Twitter.com/mr2hit. [KP14]

Please rate this

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.