Muluk Gajian, Dari ISeng-Iseng Berujung Bisnis – kabarbali.id
Food

Muluk Gajian, Dari ISeng-Iseng Berujung Bisnis

kabarbali.id – Kuliner yang awalnya hanya ada di waktu khusus, belakangan mulai jadi buah bibir di masyarakat. Kuliner yang berasa dari desa Lokapaksa, kecamatan Seririt, Buleleng ini bahkan dimasukkan kedalam lirik lagu dari Joni Agung & Double T.

Adalah Muluk Gajian yang di populerkan lagi oleh Kadek Arsana Putra, pria asal desa Lokapaksa.  Kuliner yang berbahan dasar jeroan  babi itu memang sudah ada sejak dulu namun menurut Kadek kuliner itu hanya dijadikan sebagai menu khusus di sekitar Desa Lokapaksa.

“Awalnya hanya ada di sekitar Desa Lokapaksa tapi belakangan saya coba untuk kenalkan ke teman-teman dan responnya cukup bagus,”ucapnya saat ditemui baru-baru ini.

Dan seiring watu, muluk gajian ini semakin digemari dan banyak yang memesan kepadanya. “Di Lokapaksa baru saya saja yang menjual ini, bahan bakunya susah dicari dan untuk memesannya juga dilakukan minimal sehari sebelum hari H,”tuturnya.

Untuk satu paketnya ia jual seharga Rp 175 ribu, kurang lebih berisi 2.5 kilo daging lengkap dengan plecing. Muluk Gajian sendiri berisi campuran bawang merah, bawang putih dan cabedengan sedikit campuran terasi dan garam sebagai bumbu penyedapnya dan kuliner ini enak dikonsumsi selagi hangat.

Pemilik usaha Gek Nila ini juga mengaku bangga muluk gajian ini bisa sepopular sekarang ini bahkan Joni Agung & Double T memasukkannya ke salah satu lirik lagu yang terdapat di album terbaru mereka. “Sangat bangga bisa menjadi popular apalagi bingga diabadikan kedalam lirik lagunya Joni Agung,”tutupnya.(RED)

Comments

comments

Related Posts