Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Nasi Bira, Menu Romantis Citarasa Menggoda – kabarbali.id
Food

Nasi Bira, Menu Romantis Citarasa Menggoda

Ubud tidak selalu bicara tempat wisata atau keindahan arsitekturalnya, dari kulinernya pun beragam dan unik Manisan salah satunya. Restoran yagn masih satu area dengan Alaya Resort Ubud ini menjadi reference untuk kalian yang berada di kawasan Ubud.

Tempat makan ini menawarkan view persawahan yang sangat asri, namu sat ini sedang massa panen. Bangunannya berbentuk Joglo Jawa Kuno yang umurnya hampir 350 tahun serta kental dengan nuansa budaya lokal.

Baca Juga :

Ada satu menu yang patut kalian coba ketika berada di tempat ini yaitu Nasi Bira. Menu yang lebih mirip seperti magibung ini dikususkan untuk couple atau porsi dua orang.  Dari penyajiannya tampak unik, kuliner dihidangkan pada sebuah dulang berbentuk bulat dan setiap menu dihidangkan diatas tempat berbentuk bulat dengan ukuran kecil dan ditaruh diatas dulang tersebut.

Ada delapan menu yang mengitari nasi kuning khas Bali yang terletak dibagian tengah. Setiap satu porsinya berisi jukut urab, kerupuk udang, ayam betutu, kakul dan nasi kuning tentunya ditemani smabel matah. Menu yang tersaji ini meruakan menu tradisional Indonesia namun oleh sang chef, bumbu yang membalut bahan dasar menggunakan bumbu khas Bali.

Kuliner di sini bebas dari MSG atau bahan penyedap lainnya, seluruhnya menggunakan bahan-bahan alami sehingga dari sisi rasa cendrung mengarah pada gurih dan enak. Manisan sendiri bisa menampung hingga 120 orang dan restoran ini buka mulai pukul 07:00 Wita hingga 23:00 Wita. “Disini juga menyediakan romantic dinner,” kata I Nyoman Suartika, Asisten Restoram & Bar Manager.

Disisi lain, Chef Ida Bagus Raka  Subawa menambahkan, dalam penyajiannya, Nasi Bira dilengkapi dengan dua jenis sambal dan kerupuk. Walau Nasi Bira sendiri adalah hasil dari pengembangan menu lokal, dengan pengelolan rasa dan taste yang sesuai dengan permintaan tamu, terutama rasa pedasnya.“Menu ini banyak peminatnya. Wisatawa manca negara juga sering memilihnya,”tegasnya.

Ohya, setiap malam minggu di tempat ini biasanya menyajikan pentas tari Bali dengan menyajikan menu buffet. (Red/Dhi/Jik)

Comments

comments