Food

Nasi Tekor Kertalangu, Bukan Sekedar Rasa

Denpasar memang tidak kehabisan tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi tak terkecuali dari sisi kulinernya. salah satu kuliner legendaris yang perlu anda kunjungi ketika berada di Bali atau tepatnya di Denpasar adalah Nasi Tekor yang terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati No. 113, Kesiman Kertalang, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.

Baca Juga :

Warung ini mulai buka dari jam 9 pagi hingga 6 sore dan biasanya akan semakin ramai ketika jam makan siang antara pukul 10.30 hingga 13.00 wita. Tidak seperti tempat kuliner lainnya, begitu anda memasuki warung, anda akan diajak serasa ke Bali tempo dulu, bagaimana suasananya yang klasik dan sejuk lengkap dengan “penghuni” yang berpakaian adat madya.

Nasi Tekor ini mewakili bagaimana keramahan Bali yang serbenarnya, begitu masuk pintu utama anda sudah disapa dengan ramah bahkan hingga anda beranjak pulang.

Tekor merupakan bahasa Bali yang memiliki arti pincuk atau alas makan yang terbuat dari daun pisang, sehingga nasi tekor sendiri merupakan nasi yang disajikan dalam tekor atau pincuk. Nasi yang disajikan dalam tekor ini memiliki citarasa tradisional dengan rasa yang lezat dan mungkin tidak pernah anda temui di tempat lain.

Interior dari tempat ini sangat klasi yang memadukan antara kayu dan bambu. bangunan di depan pintu masuk utama dibuat seperti sebuah gubuk yang merupakan warungnya dan menjadi satu dengan dapur. Alat-alat untuk memasak yang digunakanpun juga masih tradisional, yaitu menggunakan tungku berbahan tanah liat dengan kayu bakar di dalamnya.

Baca Juga :

Di warung tekor ini anda akan menemui beberapa ornamen Bali yang diletakkan dibeberapa sudut-sudut warung. Tempat makan yang digunakan pun masih tradisional, seperti menggunakan daun pisang, piring rotan, bahkan untuk gelasnya yang digunakan seperti gelas yang digunakan pada jaman dahulu, yaitu gelas besar berbahan enamel lengkap dengan sedotan yang terbuat dari bambu.

Yang menjadi daya tarik dari Warung Tekor ini adalah sajian menunya. Nasi tekor yang disajikan disini dilengkapi dengan lauk pauk seperti lawar, serapah ayam, ayam panggang, sambal Bali, kacang goreng dan kuah ares. Harga kuliner ditempat ini start mulai Rp 10 ribu sampai Rp 25 ribu saj dan tentunya anda bisa refil nasi putih.

Disini juga tersedia minuman seperti kopi, tuak manis, es tape, es jus pisang. Jangan khawatir jika anda tidak sempat datang ke Warung Nasi Tekor sebab anda bisa memesannya melalui aplikasi ojek online dan tentunya warung ini buka setiap hari. (Red/Jik/Dhi)

Comments

comments