Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Ngobrol Santai Bareng Be-Gul Community – kabarbali.id
Kabarbali.id

Ngobrol Santai Bareng Be-Gul Community

Kabarbali.id – Mereka terbentuk dari sekedar nongkrong disebuah warung khas Bali pada tahun 2009 namun dalam perjalanannya barulah mereka meresmikan diri pada tahun 2015 dengan nama Be-Gul. Raymond Almanto adalah sosok dibalik terbentuknya komunitas Be-Gul. Pada 17 Desmber 2017 kabarbali.id berkempatan ngobrol santai tentang komunitas yang identik dengan snare dan cymball tersebut.

Be-Gul Community. Pict/ist

Jadi kenapa kalian memilih drum?

Jadi seorang drumber itu keren

Sejarah komunitas ini bisa terbentuk seperti apa?

Awal terbentuk hanya sekedar sering nongkrong di salah satu warung nasi beguling, berawal dari sebuah tekad untuk mengumpulkan para drummer cafe (khususnya) yang berdomisili di Bali yang berasaskan saling peduli dan bisa saling sharing mengenai lagu, teknik bermain drum, dan dasar-dasar ketukan yang dimainkan pada drum. Awal  terbentuk Be-GuL pada tahun 2009 yang didirikan oleh Raymond Almanto dan baru diresmikan pada Kamis 24 Maret 2015 .komunitas ini tidak memiliki ketua, hanya saja komunitas ini memiliki penasehat untuk memberikan masukan dll-nya dari segi pengalaman ataupun solusi mengenai komunitas untuk kedepannya. Penasehat kita bernama Gus Dek.

Kenapa Be-Gul? Apakah ini kepanjangan dari Be Guling?

Memang, Be-Gul itu kepanjangan dari Be Guling tempat kita sering nongkrong.

Aktivitasnya apa saja selain ngobrolin kerjaan?

Selain membicarakan mengenai drum, kami kumpul dua kali dalam sebulan yakni kamis di minggu ke 2 dan 4 tiap bulan berjalan, disana kami adakan arisan yang bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan dan bisa mengenal antar anggota yang sudah tergabung dalam komunitas ini, selain itu komunitas kita juga ikut serta dalam kegiatan-kegiatan sosial salahsatunya ikut memeriahkan dalam acara Charity for Mount Agung yang diselenggarakan oleh SDMC 5 Oktober 2017 dan Bassist Bali Indonesia 17 Desember kemarin dan kedepannya semoga komunitas kita bisa terus berbagi untuk sesama yang membutuhkan.

Untuk  anggotanya ada berapa?

Saat ini anggota komunitas kami sekitar 50an anggota

Bagaimana cara bergabung dengan komunitasmu

Cukup gampang, untuk bergabung dengan komnitas ini, calon anggota cukup datang saat jadwal kumpul, supaya saling kenal nama dan wajahnya masing-masing, dan pastinya yang si calon anggota adalah seorang drummer yang berdomisili di Bali yang mencangkup tinggal maupun memiliki reguler di Bali.

Basecamp kalian dimana?

Basecamp kita saat ini di rumah Gua Yogi dijalan Gunung Abang 4 no 21, perumnas, Denpasar Timur.

Penulis : Made Subawa | Pict : ist