Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Nyoman Arya Photographer asal Bali ini Pameran Di Korea Selatan – kabarbali.id
Kabar Seni

Nyoman Arya Photographer asal Bali ini Pameran Di Korea Selatan

Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Nyoman Arya Suartawan, photographer asal Singaraja, Bali mewakili Bali ke kancah internasional dalam pameran Gyongnam International Photography Festival di Art Center Changwon, 315 Masanhappogu Kore Selatan, 4-9 Oktober 2018.

Bukan tanpa perjuangan, pria kelahiran 5 Oktober 1982 ini berhasil dinobatkan sebagai salah satu photographer terbaik di Indonesia setelah mengikuti berbagai tes yang diberikan oleh Gallery Photography Indonesia (GPI) sejak 2013.

Baca Juga : Nyoman Arya Suartawan, Photographer Terbaik Versi GPI

“Sebenarnya saya sempat berhenti mengikuti tesnya karena beberapa alasan lalu di tahun 2015 saya kembali ikut dan Desember 2017 baru saya lolos hingga tahap akhir,”katanya saat ditemui dikawasan Denpasar. Sabtu (4/8).

Bersama 42 photographer lainnya dari seluruh Indonesia, pria yang juga akrab disapa Arya ini menjadi satu-satunya photographer yang mewakili Bali pada festival tahunan itu. Dalam pameran itu pun dirinya akan memamerkan 5 photo berbeda namun tetap dengan nuansa tradisi dan budaya Bali.

Arya yang juga telah mengeluarkan sebuah photo book  ini mengaku cukup senang dengan capaiannya saat ini namun tetap terus melakukan inovasi dan berbagi. “Semua ini adalah hasil dari sebuah proses bukan hasil dari sebuah tujuan. Saya mengikuti GPI untuk mengasah kemampuan diri dan mengeksplore diri dibidang photography,”terangnya.

Arya yang saat ini tengah menekuni new born photography dan  preiser photography juga berpesan khususnya bagi mereka yang baru memulai atau tengah menekuni dunia photography untuk tetap fokus dan mau eksplore diri. “Sebab photography itu bicara soal latihan dan latihan, semakin sering latihan semakin bagus,”jelasnya.

Gallery Photography Indonesia (GPI) sendiri adalah sebuah wadah untuk belajar fotografi secara online dan gratis melalui platform facebook group dengan anggota mencapai 51.315 anggota dari yang tersebar dari sluruh Indonesia.(red/Jik/Mik)

Comments

comments