Paguyuban Purnawiran Kowad Bali, NTB dan NTT Kunjungi Pangdam XI Udayana – kabarbali.id
SosPol

Paguyuban Purnawiran Kowad Bali, NTB dan NTT Kunjungi Pangdam XI Udayana

kabarbali.id — Paguyuban Kowad Bali, NTB dan NTT mendatangi markas besar Pangdam XI Udayana dan disambut langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, didampingi oleh para pejabat Kodam. Jumat (25/5).

 

Paguyuban yang terbentuk pada 28 Sepetember 2015 itu adalah salah satu organisasi yang organisasi yang mewadahi para pensiunan Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang berasal dari daerah Bali, NTB dan NTT.

 

“Kita terima langsung kunjungannya dan ininadalah bentuk silahturahmi sekaligus memperkenalkan (lagi) keberadaan Paguyuban Purnawirawan Kowad kepada Pangdam IX/Udayana,”ujar Benny Susianto.

 

Dalam kesempatan itu tampak Paguyuban Purnawirawan Kowad yang secara organisatoris diawaki oleh. Brigjen TNI (Purn) Dewa Ayu Km Wirawati, SH.,MH sebagai penasehat, Letkol (Purn) Dra. IGA Wiratni A,M.M sebagai Ketua, Letkol (Purn) Suhartatik (Bendahara), Letkol (Purn) Sri Juniatun (Sekretaris), Mayor (Purn) Wayan Masih (Urdal) dan Peltu (Purn) Arlis Arifin ( Bendahara) yang sampai saat ini dengan jumlah anggota 33 orang yang berada di wilayah Bali 29 orang dan di wilayah NTB 4 orang, sementara untuk yang di wilayah NTT masih dalam tahap pendataan.

 

Letkol (Purn) Dra. IGA Wiratni A,M.M selaku ketua paguyuban menyampaikan secara langsung ucapan terimakasihnya kepada Pangdam IX Udayana dan sekaligus mensosialisasikan keberadaan Paguyuban itu. “Kami juga meminta agar diupayakan  Paguyuban ini menjadi suatu organisasi yang mempunyai kekuatan hukum serta diakui oleh pemerintah,”katanya.

 

Seusai pertemuan, Pangdam mengatakan jika pihaknya sangat mengapresiasi dan memberikan suport atas keberadaan paguyuban tersebut.

 

“Paguyuban ini yang sedang diperjuangkan untuk menjadi suatu organisasi yang memiliki dasar hukum dan tentunya organisasi ini nantinya bisa menjadi mitra kerja yang baru dan sebagai komponen cadangan dalam penyebaran misi TNI-AD serta sebagai kereta bagi TNI AD dalam menyuarakan visi dan misi TNI AD yang hadir di tengah- tengah masyarakat sehingga akan lebih cepat dapat diterima dan dipahami oleh masyarakat,”ucapnya.(Red/Fik/Jul/Zen)

 

Comments

comments

Related Posts