Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Pawai Pesta Kesenian Bali ke 40, Jokowi Bagi – Bagi Hadiah – kabarbali.id
kabar Utama

Pawai Pesta Kesenian Bali ke 40, Jokowi Bagi – Bagi Hadiah

kabarbali.id — Pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) ke 40 yang dilaksanakan pada Sabtu (23/6) dihadiri secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Monumen Bajra Sandhi, Renon.

Jokowi yang di dampingi Gubernur Bali, Made Mangku Pastika tiba di panggung kehormatan pada pukul 15.00 wita. Sebelum iring-iringan pawai dibuka, Gubernur Bali menyampaikan sambutannya terkait event kesenian terbesar di Bali itu.

Mantan Kapolda Bali ini menyampaikan jika Pawai Pesta Kesenian Bali merupakan rangkaian dari pesta kesenian yang akan berlangsung hingga 21 Juli mendatang. “Selain sebagai tempat pelestarian, acara ini juga sebagai salah satu puncak apresiasi bagi para seniman di Bali,”katanya.

Menandai dibukanya Pawai PKB, Jokowi pun memukul gong sebanyak tiga kali dan dismbut oleh tarian Siwa Nataraja dan Tabuh Gentug Gumi dari ISI Denpasar. Jokowi dan Ibu Iriana yang saat itu kompak menggunakan pakaian adat Bali bernuansa hijau dan putih pun tampak serasi dengan kombinasi warna emasnya.

Tonton Video PKB : Keseruan Pawai Pesta Kesenian Bali

Di panggung utama juga nampak beberapa pejabat penting yang mendampingin Presiden seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Koperasi dan UKM, AA Gede Ngurah Puspayoga.

Ada hal menarik setelah pawai berakhir dimana Presiden beserta rombongan menaiki kendaraan hias “Bale Bengong” setinggi kurang lebih 5,5 meter mengelilingi area Monumen Bajra Sandi sembari melambaikan tangan ke masyarakat yang telah memadati area dari siang.

Dalam perjalanan menuju garis finish pawai, Jokowi melemparkan hadiah kepada rakyat Bali, yang berisi buku dan kain yang dibagikan dari atas kendaraan hias tersebut.

Made Sugi salah satu warga yang mendapatkan hadiah itu mengaku cukup senang dan bangga dengan Pak Jokowi. “Saya datang dari Utara Bali untuk melihat presiden saya secara langsung, meski saya gagal bersalaman langsung saya senang sudah mendapatkan hadia ini,”ucapnya.

Sebagai tambahan, dalam pawai itu juga diisi dengan penampilan dari luar daerah seperti Forum Sunda Kecil, delegasi RRC dan Jepang serta ISBI Tanah Papua. (Red/Ton/Mik)

 

Comments

comments

Related Posts