Pemenang Youth Band Competition UVJF 2018 – kabarbali.id
Kabar Seni

Pemenang Youth Band Competition UVJF 2018

kabarbali.id — Pagelaran musik Jazz terbesar di Asia siap digelar pada 10-11 Agustus 2018 di di ARMA (Agung Rai Museum of Art) Ubud. Segala persiapannya pun sudah dilakukan untuk hasil yang maksimal. Ada hal baru dari rangkaian dari Ubud Village Jazz Festival 2018 yakni Youth Band Competition.

Meski baru kali pertama dilakukan, Youth Band Competition ini cukup banyak peminatnya. Hal ini disampaikan oleh Yuri Mahatma selaku co-founder dan kurator dari UVJF. “Bersyukur antusiasme peserta cukup banyak dan kedepan mungkin lebih luas cakupannya, tingkat nasional atau mungkin internasional,”ucapnya. Sabtu, 21 April 2018.

Baca Juga :

Lebih lanjut, pria yang jugaseorang musisi jazz ini mengatakan jika dalam kompetisi tersebut ada 7 group yang mendaftar dan mengirimkan video performance mereka. “Proses seleksi hanya dilakukan melalui video oleh tim kuratir uvjf,”sambungnya.

Dikatakannya, kompetisi itu berfokus pada bakat-bakat muda yang potensial yang selama ini belum terexpose secara proporsional. “Harapn kami dnegan kompetisi ini bibit-bibit pemusik profesional khususnya di musik jazz bisa terlahir,”pungkasnya.

Dari 7 group yang terdaftar dan memenuhi syarat disaring menjadi 3 group yang berhak mendapatkan hadiah menarik seperti juara satu berhak tampil di paggung UVJF 2018 dan juga berhak untuk merekam satu single di Antida Studio. “Sedangkan untuk Pemenang 2 dan 3 akan kami berikan akses gratis menyaksikan UVJF selama 2 hari,”tutupnya.

Tiga group yang lolos tersebut adalah 1. Plenary Session, 2. Senja and the gang, 3. Joda Band dan ketiga band ini akan tampil di puncak penyelenggaraan Youth Band Competition tanggal 29 April 2018 di Colony Creative HUB. (Red/Zak)

Comments

comments

Related Posts