Kabar Seni

Penyanyi Bali Ini Putuskan Menjadi Youtuber No ratings yet.

Siapa yang tak mengenal nama Gung Edi, salah satu penyanyi Bali era 90’an belakangan santer diperbincangkan bukan lantaran karya terbarunya melainkan keaktifannya sebagai seorang youtuber. Lantas apakah karirnya sebagai penyanyi telah memudar?

Ditemui dikedimana di Banjar Kaja, Panjer, penyanyi yang pernah tergabung dalam Badeng band ini menuturkan jika profesinya sebagai penyanyi masih tetap ia lakoni begitupun dengan youtube. “Sekarang lebih ke TOP40 dan youtube itu awalnya hanya untuk mencurahkan isi hati,”katanya. Senin, (3/12).

Baca Juga : 

Ia menuturkan jika skena lagu Bali belakangan dianggap sedang mati suri yang disebabkan oleh mereka sendiri. Mulai dari kwalitas hinga musikalitas ia lihat sangat monotone dan terkesan membosankan. Penyanyi berkacamata ini juga membandingkan dengan era 90’an dan saat ini dimana lagu Bali menurutnya lebih kepada ladang bisnis tanpa melihat kwalitas dari penyanyi itu sendiri.

“Kalian punya uang 500 ribu sudah bisa punya satu single, dan kecanggihan teknologi mengelabui semuanya. Yang saya lihat saat ini lebih banyak bicara harga bukan kwalitas,”tegasnya

Ia menyarankan kepada siapapun yang ingin meniti karir sebagai seorang musisi hendaknya membuka wawasan agar musikalitas lebih baik dan musik pun lebih beragam. “Jangan takut menjadi diri sendiri,”paparnya.

Bagi pria kelahiran 29 Juli ini dunia youtube yang telah membawanya kedalam kehidupan baru, ia pun tak menyangka respon netizen sangat bagus terhadap karyanya. “Saya tak menyangka ini terjadi, lalu saya fokuskan diri pada konten komedi serta interview,”jelasnya.

Melalui chanel Ngeremoon, pria satu anak ini mulai menuai pundi-pundi rupiah. Namun sayang ketika ditanya nominal perbulan yang ia kumpulkan, Gung Edi enggan mengatakannya dengan dalih rahasia dapur. “Bukan takut kena pajak namun takutnya akan menimbulkan hal negative,”imbuhnya sembari mengatakan Ngeremoon berarti bicara sendiri dan diambil dari bahasa asli Karangasem.

Baca Juga : 

Gung Edi yang dikenal lewat lagu “Gak Level” ini juga melakukan kolaborasi dengan youtuber yang sekaligus photographer Puja Astawa lewat beberapa karya komedinya.

Tak mau sekedar membuat karya, Gung Edi pun selalu membiat konsep yang matang dan tidak asal memilih tawaran job. “Kalau sembarangan saya ambil, apa bedanya saya dengan yang lain,”tegasnya.

Ditanya terkait langkah 2019 musik atau youtube ia pun memilih keduanya sebagai dasar atas kesukaan. “Saya suka keduanya ,”tutupnya. (Red/Jik)

 

Please rate this

Comments

comments

Related Posts