Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Perempuan Indonesia Dobrak Dominasi Laki-laki di Perfilman Hollywood – kabarbali.id
Video

Perempuan Indonesia Dobrak Dominasi Laki-laki di Perfilman Hollywood

Rini Sugianto dan Yorie Kumalasari kerap kali terlihat di bagian akhir film-film Box Office Hollywood, seperti Moana, Ready Player One, dan How to Train Your Dragon: the Hidden World.

Mereka adalah dua perempuan Indonesia yang tidak hanya berhasil menembus industri film-film Hollywood, namun juga berprofesi sebagai seniman multimedia dan animator seperti mereka di Amerika Serikat.

Baca Juga :

Seniman multimedia dan animator atau biasa juga disebut sebagai CG (Computer Graphic) artist mencakup orang-orang yang memiliki kemampuan dalam memanipulasi cahaya, efek, warna, tekstur, dan menghidupkan karakter.

Data tahun 2017 dari badan pusat statistik tenaga kerja AS mengatakan bahwa pekerjaan sebagai seniman multimedia dan animator diperkirakan akan meningkat 8 persen hingga tahun 2026, karena banyaknya permintaan akan animasi dan efek visual dalam video games, film dan televisi.

Saat ini Rini Sugianto bekerja di perusahaan Blizzard Entertainment di California sebagai animator, sedangkan Yorie Kumalasari bekerja sebagai seniman multimedia, tepatnya effects artist untuk DreamWorks Animation, di California.

Seperti yang dilansir situs PayScale.com, jumlah perempuan yang bekerja sebagai seniman multimedia dan animator jauh lebih sedikit, yaitu sekitar 23 persen, dibandingkan dengan laki-laki, yaitu 77 persen. (Red/Dhi/VOA)

Comments

comments