Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Peristiwa

Perinati Hari Buku Nasional, Hotel Ini Libatkan Pengunjung

Memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh setiap 17 Mei Artotel Group melakukan program corporate social responsibility (CSR) yang bekerja sama dengan dengan Kutu Buku, memperingatinya lewat pengumpulan buku – buku yang sudah dibaca untuk disumbangkan ke taman bacaan terpencil di Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Pasar Badung, Ini Agendanya

Kutu Buku, sebuah organisasi swasta non-profit yang menggalangkan program donasi buku yang sudah dibaca, akan mengundang para tamu hotel dan karyawan untuk menyumbangkan buku yang telah dibaca mulai tanggal 13 – 26 Mei 2019 di semua properti Artotel Group yang terletak di Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Batu, Surabaya, dan Bali.

Selain melakukkan penggalangan sumbangan buku yang telah dibaca, kegiatan CSR lainnya yang dilakukan pada tanggal 17 Mei 2019 lalu meliputi workshop seni dengan tema Hand Lettering yang dilakukan di semua properti, dimana para peserta dapat mengikuti kelas secara cuma – cuma dengan menyumbangkan buku yang telah mereka baca.

Kemudian, menikmati secangkir Kopi, secara cuma-cuma di semua outlet F&B Artotel Group, hanya dengan menukarkan buku yang telah dibaca.

Baca Juga: Cuti Bersama, Pemkot Denpasar Tetap Buka Pelayanan Publik

Dihimbaukan oleh tim Kutu Buku, buku yang boleh disumbangkan memiliki kriteria seperti, masih layak baca, tidak mengandung SARA, dan buku yang tidak berbentuk komik, buku pelajaran, danbuku gambar. Setelah pengumpulan buku berakhir di tanggal 26 Mei 2019, buku – buku akan disumbangkan ke Taman Bacaan Lakoat Kujawas, Nusa Tenggara Timur dan Taman Bacaan Nuhu Evav, Maluku.

Yulia Maria, Assistant Marketing Communications Director Artotel Group menyampaikan jika peringatan Hari Buku Nasional masih kurang diperhatikan oleh masyarakat Indonesia, lewat program CSR ini, Artotel Group ingin mengajak para tamu hotel untuk peduli dengan sesama dan berbagi kasih sayang melalui sebuah buku, karena buku adalah jendela dunia.

Baca Juga: Pagi Dari Kintamani, Ini Kisahnya

“Bekerja sama dengan Kutu Buku, kami berharap bahwa buku – buku yang kami kumpulkan dapat berkontribusi kepada taman bacaan yang lokasinya terpencil dan memberikan kesempatan kepada masyarakat di lokasi terpencil itu untuk melihat dunia di luar desanya.”katanya seperti yang tertuang melalui siaran perss tertanggal 16 Mei 2019. (Red/Pra/Mik)