SosPol

Persadha Nusantara Deklarasikan Empat Pilar NKRI

Meningkatkan nilai-nilai Pancasila di dalam diri anak milenial, Persadha ( Pergerakan Sanatana Dharma ) Nusantara menggelar deklarasi bersama mahasiswa, pelajar SMU dan sejumlah tokoh politik. Rabu, (12/12) di LPMP Denpasar.

Baca Juga : MOI Bali Kunjungi Diskominfo Bali, Ini Kesepakatannya

Melalui deklarasi tersebut, diharapkan setiap individu nantinya mampu saling menguatkan dan menyebarkan asak ke Bhinekaan dan NKRI. Dalam acara itu diisi pula seminar Penguatan Empat Konsensus Dasar Bernegara Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika ini mengangkat tema “Indahnya Perbedaan Dalam Keberagaman”.

“Generasi milenial ini adalah kunci, jika kita tidak tanamkan dan perhatikan mereka maka negara ini akan menjadi bahaya,”kata Umum DPP Persadha Nusantara yang juga anggota DPD RI Gede Pasek Suardika,S.H.,M.H.

Ia melihat Indonesia sendiri dijajah dari berbagai sektor dan ia pun tak ingin generasi milenial menjadi lemah. Pihaknya pum berharap dengan melibatkan anak muda sebagai generasi milenial, maka pemahaman akan empat pilar ini bisa menjadi lebih maksimal.

Disisi lain, Dr. Ir. I Wayan Jondra,MSi. selaku Ketua Harian DPP Persadha Nusantara menjelaskan kebhinnekaan harus dijaga bersama. Sehingga kebhinnekaan makin subur dan menguatkan masing-masing individu. “Jika ini sudah kuat maka Indonesia tetap jaya,”tegasnya.

Sebagai informasi, Persadha Nusantara sendiri adalah organisasi yang dibentuk oleh pemuda Hindu dari seluruh Indonesia yang berpusat di Bali.(Red/Mik)

Comments

comments

Related Posts