PKB 2018 Rawan Garong, Seorang Wartawan Kehilangan Helm – kabarbali.id
HuKrim

PKB 2018 Rawan Garong, Seorang Wartawan Kehilangan Helm

kabarbali.id — Kemeriahan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke 40 tercoreng dengan kejadian hilangnya helm salah satu pewarta dari salah satu media cetak terbesar di Bali seusai melakukan peliputan PKB di Taman Budaya-Art Center, Denpasar, Rabu (11/7) malam.
Febri, harus iklas setelah mengetahui raibnya helm bermerk ARC Kesayangannya yang ia kaitkan di jok motor Scoopy warna abu. “Saya parkir di parkiran khusus seniman, media dan panitia. Sekitar pukul 20.00 wita saya datang lalu parkir dekat pos penjagaan,”ucapnya. Kamis (12/7).
Dia mengatakan jika motor tersebut juga dilengkapi dengan alarm yang menurutnya saat disesentuh dikit pasti akan berbunyi. “Kaget saja saya setelah balik sejam berikutnya (21.00-red), entah kenapa tempat yang sudah dijaga ketat oleh satpam, Dishub, Pol PP dan pecalang justru bisa terjadi kemalingan,”ucapnya.
Febri yang sempat menginformasikan kejadian itu kepada pecalang yang bertugas kala itu harus mengerutkan alisnya dengan keras sebab petugas hanya menjawab singkat. “Saya tidak tahu, saya baru jaga disini,”ucap Febri sembari mengatakan jika diri langsung meninggalkan petugas itu.
Dia juga berpesan kepada pengunjung agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap barang bawaannya. “Semoga ini yang terakhir dan tidal ada kejadian lagi,”terangnya.
Disisi lain, Dewa Putu Beratha selaku Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali saat dikonfirmasi terpisah jika dirinya akan melakukan pengecekan terhadap CCTV. “Kami akan tindak lanjuti dengan chek CCTV dulu,”katanya.
Dari kejadian itu, kabarbali.id mencoba  menggali informasi prihal kehilangan yang terjadi, beberapa diantaranya mengaku jika kejadian hal serupa memang bukan yang pertama terjadi bahkan salah satu narasumber mengaku jika itu bukan hal asing lagi.
“Helm hilang? Bukannya itu sudah biasa terjadi, pengamanannya tak terlalu ketat makanya itu terjadi,”kata salah satu sumber yang tak mau disebutkan namanya itu. (Red/Ton)

Comments

comments

Related Posts