Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Polsek Sawan Tangkap Pelaku Curanmor, Ini Motifnya – kabarbali.id
HuKrim

Polsek Sawan Tangkap Pelaku Curanmor, Ini Motifnya

Unit Lidik Polsek Sawan berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di BD Dajan Pangkung, Ds Galungan, Kec. Sawan, Kab. Buleleng, sabtu, 4 Medi 2019 pada pukul 19.30 wita.


Berdasarkan laporan korban Gede Cawi (37) yang kehilangan motornya senduru dengan kronologi bahwa pada saat istri korban Kadek Somaningsih akan menyembahyangi sepeda motor tersebut yang ditaruh di samping rumah. “Saat itu korban sudah tak menemukan motornya dan segera melaporkan ke suaminya,” ucap Kapolsek Sawan AKP, Ketut Wisnaya seperti yang dilansir dari siaran pers. Selasa (7/5).


Selanjutnya pada tanggal 5 mei 2019 korban melaporkan kejadian tersebut ke polsek sawan. Tim opsnal polsek sawan yang dipimpin oleh kanit reskrim polsek sawan IPDA Dewa Made Joni AP melakukan penyelidikan diseputaran desa Galungan dan mendapat informasi bahwa motor tersebut dibawa lari oleh seseorang di Jalan raya Desa Dakisan, Kec. Kubutambahan, Kab. Buleleng. 


Berdasarkan informasi tersebut tim opsnal polsek sawan melakukan penyelidikan di  desa Pakisan namun dalam perjalan tim berpapasan dengan pelaku pencurian sepeda motor dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diketahui bernama I Komang JA, (17) yang notabene merupakan seorang Buruh. Dari tangan tersangka, tim opsnal polsek Sawan juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna putih biru tahun 2014 dengan Nopol DK 2871 EV dan membawanya ke Polsek Sawa untuk penanganan lebih lanjut.


Kapolsek Sawan AKP Ketut Wisnaya juga menjelaskan, pengungkapan dan penangkapan pelaku curanmor ini merupakan hasil kerja keras tim opsnal polsek sawan dalam mengembangkan informasi yang didapat dari masyarakat, berbekal informasi tersebut tim opsnal langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan pelaku yang sedang mengendara sepeda motor hasil curian tersebut. (Red/ Rls)