Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
PPDB Tingkat SMP di Denpasar Mulai Hari ini, Tidak Ada Istilah Antre – kabarbali.id
SosPol

PPDB Tingkat SMP di Denpasar Mulai Hari ini, Tidak Ada Istilah Antre

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP negeri Kota Denpasar, untuk jalur peserta didik kurang mampu, inklusi dan zona lingkungan terdekat dibuka mulai hari ini Senin-Selasa (24-25/6). Pendaftaran dilakukan mandiri secara online yang bisa diakses melalui website https://denpasar.siap-ppdb.com mulai pukul 08.00 – 14.00.

Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan, mengatakan, untuk pendaftaran zona lingkungan terdekat, tidak ada istilah pendaftaran cepat-cepatan. Demikian juga waktu pendaftaran baru dibuka secara online mulai pukul 08.00.

Baca Juga: Layanan Satu Pintu, Urus Paspor Cukup di MPP Graha Sewaka Dharma

Oleh karena itu, Gunawan mewanti-wanti calon peserta didik termasuk orangtua siswa agar benar-benar memilih sekolah yang dekat dengan tempat tinggal. Kalau jarak sekolah dan tempat tinggal terlalu jauh, sistem yang nanti akan mengeliminasi. “Di sistem sudah ada per meter, per cm (untuk menentukan jarak terdekat dengan sekolah-red),” imbuhnya.

Sementara untuk proses pendaftaran untuk jalur peserta didik kurang mampu, inklusi dilayani di Rumah Pintar Kota Denpasar, mulai pukul 08.00-14.00. Gunawan mengaku sudah mengantisipasi sistem down pada saat pendaftaran online, bekerja sama dengan Telkom. “Calon siswa kami harapkan tidak lupa dengan password akun PPDB yang dapat menghambat proses pendaftaran secara mandiri nanti,’’ terang Gunawan.

Baca Juga: Ketika Warga Amerika Menjadi Pusat Perhatian di PKB 2019

Pendaftaran berikutnya dilanjutkan pada 26-27 Juni untuk jalur perpindahan orang tua wali, prestasi akademik, non akademik, dan penghargaan PKB. Serta pada 27-29 Juni untuk jalur zonasi wilayah kawasan.

Untuk seleksi jalur prestasi akademik dan non akademik dilaksanakan pada Sabtu 29 Juni. Sedangkan hasil PPDB jalur peserta didik kurang mampu, inklusi, dan jalur zona lingkungan jarak diumumkan 26 Juni, dan pada 5 Juli diumumkan hasil PPDB untuk jalur perpindahan tugas orang tua wali, jalur prestasi akademik, non akademik, penghargaan PKB dan jalur zonasi kewilayahan. (Red/Dhi/Rls)