Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Pasar Badung, Ini Agendanya – kabarbali.id
SosPol

Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Pasar Badung, Ini Agendanya

Pasca kunjungan ke Pasar Badung 24 Maret lalu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembali kunjungi pasar terbesar di Bali ini. Meski tidak ada kegiatan seremonial, namun pihak pengelola pasar sudah siap menyambut tamu kenegaraan ini. Sabtu (18/5).

Termasuk Wali Kota Denpasar I.B.Rai Dharmawijaya Mantra bersama instansi terkait lainnya juga telah memantau kesiapan pasar rakyat Jumat (17/5) kemarin, menyambut kendatangan Presiden Jokowi untuk yang kedua kalinya ini.

Baca Juga: Jokowi Puji Pasar Badung dan Ini Pesan Untuk Warga Bali

Pada kunjungannya hari ini, Presiden Jokowi  dijadwalkan akan menuju lantai dua mengunjungi pedagang sayur dan buah terlebih dahulu, kemudian ke lantai tiga yang terdapat pedagang sarana upacara. Setelah itu, turun ke lantai satu mengungungi pedagang daging dan bumbu yang kemudian turun ke Tukad Badung.

Direktur Utama PD. Pasar Kota Denpasar, I.B Kompyang Wiranata didampingi Direktur Umum A.A.Ngurah Yuliarta yang ditemui disela-sela persiapan menyambut kedatangan Presiden Jokowi kemarin mengungkapkan, tidak ada penerimaan secara seremonial, seperti saat peresmian sebelumnya. “Kami berharap semua berjalan seperti biasa, tidak ada penerimaan secara khusus,”ujar Wiranata.

Sementara itu, pengelola Pasar Badung telah memberikan pengumuman kepada para pedagang agar pada saat kedatangan Presiden Jokowi hari ini, semua pedagang menggunakan  pakaian adat. Selain itu, pedagang juga diminta untuk menempatkan barang dagangan sesuai lahan yang ditentukan. Tidak boleh ada barang yang ditempatkan di koridor atau lajur pengunjung.

Demikian pula, kebersihan pasar agar tetap diperhatikan. Himbauan serupa juga diungkapkan Wali kota Rai Mantra. Saat meninjau persiapan kemarin, pengelola dan pedagang diminta tetap memperhatikan kebersihan pasar. Lantai yang masih terlihat kotor agar segera dibersihkan.

Baca Juga: Cuti Bersama, Pemkot Denpasar Tetap Buka Pelayanan Publik

Selain itu, pedagang juga diminta tidak menggunakan tas plastik. Bahkan, beberapa pengunjung sempat diminta untuk mengganti tas plastiknya dengan tas yang ramah lingkungan.

Disisi lain Direktur Umum A.A.Ngurah Yuliarta menambahkan, kedatangan Presiden kali ini diharapkan akan dapat mempercepat turunnya hibah Pasar Badung. Karena informasi yang diperoleh Pemkot Denpasar, prosesnya sudah selesai di Kementerian Perdagangan. “Kami berharap agar hibah ini bisa segera turun, karena bila terlalu lama, bisa kolap kita,” ujar Yuliarta.

Presiden Jokowi tiba di Bali pada 17 Mei sekitar pukul 14.20 wita yang disambut oleh Gubernur Bali, Polda Bali beserta jajarannya. Presiden dijadwalkan menuju pasar badung sekitar pukul 08.30yang akan disambut di loby Pasar Badung oleh Walikota didampingi ibu walikota, ketua DPRD dan anggota forkompinda, lanjut menuju lantai 1, 2 dan lantai 3 pasar, berdialog dg pedagang dan pengunjung Pasar Badung, lanjut menuju Tukad Badung/Sungai Taman Kumbasari dan melakukan sesi wawancara.(Red/Dhi/Net)

Comments

comments