Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
kabar Utama

Psikolog Ini Pecahkan Rekor Melukis Selama Tiga Puluh Hari Nonstop

Arya Trimni Putra akhirnya berhasil menyelesaikan misinya yakni melukis nonstop selama 30 hari dan berhasil mencatatkan namanya di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada 16 Maret 2019 di Sudakara ArtSpace, Sudamala Suites & Villas, Sanur. Proyek tersebut ia mulai pada 14 Februari dan Arya berhasil melukis 1000 lukisan abstrak diatas kanvas dengan berbagai ukuran.

Baca Juga :

Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai seorang Psikolog dan hingga pada 2001, Arya mengalami cobaan hidup berat dengan kehilangan ibu dan istrinya, dari situlah jalan hidup Arya berubah. “Saat itu seorang sahabat memberikan saya hadiah kanvas kosong dan meminta saya untuk menuangkan seluruh perasaan dan emosi saya diatas kanvas. Lalu saya mencobanya,”katanya.

Tanpa diduga, kreasi Arya mampu membius banyak orang. Terdorong dan bersemangat, Arya memilih untuk menjadi seniman seutuhnya dan komitmen memberikan kembali kepada masyarakat.

Tidak hanya melukis, Arya menjalani proses pemecahan rekor tersebut dengan sebuah pameran yang bertajuk Art is Unlimited. Pemecahan rekor itu, menurutnya sebagai salah satu protes kepada masyarakat modern saat ini, di mana permesinan memainkan peran sentral dalam kehidupan manusia.

“Dalam seni, saya percaya bahwa manusia unggul dan bahwa emosi tidak dapat diganti, ditiru atau diproduksi oleh mesin. Proses menciptakan secara terus menerus dalam waktu singkat akan menjadi tantangan nyata. Lagipula aku hanya manusia. Tetapi hasrat saya tidak terbatas, dan saya berkomitmen memberikan yang terbaik dari diri saya untuk proyek ini dengan harapan dapat menginspirasi masyarakat dengan semangat dan energi saya,” ujar Arya.

Ia mengaku sangat bangga dan bersukacita dapat menyelesaikan seribu lukisan dalam 30 hari. Menurutnya, pencapaian itu terwujud atas doa dan dukungan dari berbagai pihak.  “Saya ucapkan terimakasih kepada Sudamala Resorts, yang memberikan kesempatan dan menyediakan fasilitas, Arya ArtWorld manajemen khususnya, Bapak Mangku Putra Suardana dan tim, serta pihak lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu,” kata Arya menambahkan.

Baca Juga :

Pameran seni yang istimewa ini digelar bertujuan untuk menampilkan karya seni sebagai ungkapan hasrat yang dituangkan seiring perjalanan waktu yang memberi ruang kepada Arya untuk mengeksplorasi dan menantang bidang kreativitasnya.

Penghargaan MURI diserahkan oleh perwakilan MURI, Osmar Susilo Semesta, selaku Wakil Direktur MURI, kepada Arya Trimni Putra dengan nomer Rekor MURI 8891 sebagai Pelukis yang menghasilkan karya terbanyak dalam 30 hari. Penghargaan diberikan didepan para undangan baik dari pecinta seni maupun undangan media dalam gelaran prosesi penutupan di ruangan galeri Sudakara ArtSpace.

Pada acara penutupan ini, Arya menyelesaikan satu lukisan yang sengaja dipersiapkan untuk menggenapkan 1000 lukisan. Dan lukisan terakhir ini diberikan kepada secara khusus kepada Ben Subrata selaku pemilik Sudamala Resorts. (Red/Dhi/Rls/Net)