Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Secret Garden Village: Hospitality Suit The People With Autism – kabarbali.id
Peristiwa

Secret Garden Village: Hospitality Suit The People With Autism

Secret Garden Village turut ikut berpartisipasi dalam memperingati Hari Peduli Autis atau World Autism Awareness Day yang jatuh pada tanggal 2 April. Penetapan Peduli Autis Sedunia ini berdasarkan resolusi majelis umum PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) pada tahun 2007 lalu, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai autis dan merubah stigma masyarakat mengenai autis di seluruh dunia.

Baca Juga : 

Autisme sendiri merupakan gangguan neurologi pervasif yang terjadi pada aspek neurobiologis otak dan mempengaruhi proses perkembangan anak untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan lingkungan sekitarnya. Dalam kampanye global ini Secret Garden Village berpartisipasi dengan mengadakan workshop satu hari dengan tema “Hospitality Suit The People With Autism”.

Pada peringatan Hari Peduli Autis tahun 2019, Secret Garden Village menggandeng Yayasan Bali Permata Hati untuk mengisi kegiatan workshop hari ini. Workshop “Hospitality Suit The People With Autism” berfokus pada pembahasan mengenai “Mengenal dan Melayani Anak dengan Autis”, workshop ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan standar pelayanan hostpitality di Secret Garden Village sebagai tempat wisata edukasi untuk keluarga.

Baca Juga :

Workshop ini diberikan oleh I Gusti Agung Ayu Dwi Istaningrum, M.Psi, selaku ketua Yayasan Bali Permata Hati. Yayasan ini didedikasikan sebagai tempat terapi bagi anak – anak yang memiliki kebutuhan khusus seperti autis dan sindrom down.

Dalam kesempatan ini juga turut mengundang murid – murid asuh dari Yayasan Bali Permata Hati untuk melakukan kegiatan fun education bersama di Secret Garden Village. Pada hari ini juga berlangsung kegiatan Donor Darah yang diadakan mulai dari pukul 9 Pagi hingga pukul 12 Siang. Kegiatan ini di dukung oleh Lembaga PMI (Palang Merah Indonesia) Tabanan yang secara rutin dilaksanakan bersama Secret Garden Village. (Red/Dhi/Rls)