Kabarbali.id

Shaggydog lahirkan “Putra Nusantara” dihari pahlawan No ratings yet.

Kabarportal.com – memperingati hari pahawan yang jatuh pada tanggal 10 November kemarin, salahsatu band asal kota gudeg Jogjakarta, Shaggydog akhirnya meluncurkan album terbaru mereka yang diberi judul Putra Nusantara. Dimana sebelumnya pada 17 Agustus 2016 band ini juga sempat meluncurkan single andalan mereka dengan judul yang sama “Putra Nusantara”.

band yang mengusung gendre Reggae itu, seolah-olah memberikan kejutan bagi pendengar terutama fans mereka, seperti yang diketahui band yang identik dengan kemeriahan pesta di lantai dansa ini, dengan gagah berani merilis single ‘Putra Nusantara’ yang bercerita tentang keadaan anak negeri sekaligus mengkritisi pihak otoritas.

dilansi dari siaran releasenya, Semacam pembuktian dalam karier bermusiknya, selama enam tahun tanpa album dan kemudian secara tiba-tiba muncul dengan image yang berbeda. Seperti apa yang terdapat dalam siaran releasenya, Putra Nusantara ini sebagai buktinya jika band ini tidak menutup mata untuk melihat keadaan di sekelilingnya.

Dan tepat di hari Pahlawan tanggal 10 November 2016, Shaggydog kembali meluncurkan album Putra Nusantara dalam bentuk CD audio. Diikuti dengan pemutaran serentak single selanjutnya yang berjudul ‘Rock Da Mic’, siap mengudara di lantai dansa melalui stasiun radio seluruh Indonesia mulai 12 November 2016.

Putra Nusantara merekam keberanian Shaggydog untuk melakukan lebih banyak pendekatan baru yang membawa mereka kepada kemungkinan yang lebih luas dalam mengeksplorasi dasar musik Ska. Dalam album ini Shaggydog juga berkolaborasi dengan Sudjiwo Tedjo dan Iwa K yang semakin menambah warna musik mereka. Kembalinya Danar “Souljah” Pramesti sebagai  tandem Heruwa di departemen lirik mampu membangkitkan kembali aura band ini.

Di lain pihak, proses mixing dan mastering yang dikerjakan oleh Andy Walter (U2, Coldplay, Radiohead, The Cure) di Abbey Road Studio, London, membuat tone lagu di album ini semakin enak didengar. Sementara itu kolaborasi dengan seniman kontemporer Agan Harahap memastikan bahwa sisi artwork pada album ini patut untuk diapresiasi secara lebih.

Shaggydog juga menyiapkan kejutan bagi fans setia mereka yang menyimak seluruh lagu yang terdapat dalam album mereka.

CD album Putra Nusantara yang dirilis oleh DoggyHouse Records bekerjasama dengan Orang Tua ini tersedia dalam kemasan Reguler (Rp. 50.000) dan Bokset yang berisi t-shirt, gantungan kunci pembuka botol serta pin (Rp. 150.000). [G14/Rls]

Please rate this

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.