Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Sholat Ied DI Buleleng Dijaga Pecalang – kabarbali.id
SosPol

Sholat Ied DI Buleleng Dijaga Pecalang

kabarbali.id — Suasana pelaksanaan Sholat Ied di wilayah Buleleng berlangsung dengan aman dan lancar. Ini terlihat di semua titik penyelenggaraan ibadah, Umat Muslim di Buleleng melaksanakan prosesi ibadah dengan khidmat dan  khusuk dipimpin oleh Imam/Kothib yang telah ditunjuk oleh penyelenggara. Jumat (15/6),
Demikian disampaikan oleh Kasdim 1609/Buleleng Mayor Kav I Nyoman Arya Jaya seiijin Dandim Letkol Inf Verdy De Irawan saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan Sholat Ied Idul Fitri 1439 H.
“Berdasarkan laporan yang diterima dari semua jajaran di wilayah Buleleng, pelaksanaan ibadah berjalan baik dan kondusif”, ungkap Mayor Arya.
Menurutnya ntuk mengamankan pelaksanaan Sholat Ied, beberapa personel Babinsa di Jajaran Kodim 1609/Buleleng berjaga-jaga bersama aparat keamanan lainnya khususnya Babinkamtibmas dari Jajaran Polres Buleleng, Satpol PP sampai dengan unsur keamanan tradisional desa adat (Pecalang) atau kecamatan setempat.
“Kebersamaan dan sinergitas dalam hal pengamanan kegiatan ibadah merupakan tanggung jawab bersama komponen masyarakat Buleleng”, sebut Kasdim.
Untuk itu seluruh unsur keamanan yang ada di Kabupaten Buleleng memiliki komitmen yang kuat untuk tetap menjalin koordinasi dan komunikasi secara intensif maupun melakukan langkah-langkah nyata di lapangan  guna menjaga stabilitas keamanan yang kondusif di Buleleng.
Bukan hanya pada saat pelaksanaan Sholat Ied, jajaran Kodim Buleleng juga telah bersinergi dengan Polres menggelar pengamanan arus mudik di beberapa titik maupun Posko yang telah disiapkan di sepanjang jalur utama masuk maupun keluar kabupaten yang bertujuan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas bagi pemudik maupun para wisatawan yang akan berkunjung ke beberapa destinasi wisata pasca liburan bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H.
Sinergitas antara TNI dan Polri di Buleleng semata-mata untuk memberikan rasa aman dan damai kepada warga masyarakat sehingga harapannya masyarakat  akan dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari secara normal maupun wisatawan yang akan berkunjung ke Buleleng benar-benar merasa nyaman. (Red/Jik/Rls)

Comments

comments

Related Posts