SosPol

Soul of Nusa Dua, Peduli Lingkungan dari Sekitar Kita

Beragam cara bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa peduli terhadap lingkungan seperti yang dilakukan oleh pemuda di Nusa Dua Bali. Soul of Nusa Dua merupakan salah satu charity event yang dikemas dengan sebuah konser musik multi genre yang digelar pada 28 April 2019 mendatang.

Baca Juga :

“Event ini adalah cara kami untuk kampanye peduli lingkungan yang akan kami gelar di Lapangan Lagoon, Nusa Dua, Kabupaten Badung,”ungkap Agung NGurah selaku salah satu komite penyelenggara event yang pertama kali digelar itu.

I ajuga menyampaikan jika Soul Of Nusa Dua berawal ketika dirinya bersama rekan-rekannya yang membaca sebuah artikel bahwa Indonesia adalah kontributor ke dua terbesar di dunia tentang sampah.”Ini sebuah kenyataan yang memilukan,”ucapnya.

Musik dipilih sebagai salah satu cara untuk mendekati masyarakat, khususnya generasi milenial.Bali sendiri memiliki masalah sampah yang perlu mendapatkan perhatian khusus tidak hanya dari kalangan pemerintah namun juga dari sleuruh masyarakat Bali.

“Ini gagasan yang sangat bagus, dari komunitas anak-anak muda di Nusa Dua Bali, yang dimotori oleh kelurahan di Nusa Dua, sangat inovatif karena yang diangkat adalah isu lingkungan sampah,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, I Made Badra, di Kantor Kelurahan Benoa, Nusa Dua, Bali.

Menurutnya, sampah adalah PR. Jadi perlu adanya edukasi dari tataran adik-adik kita mulai dari TK sampai SMA diperkenalkan bagaimana penanganan sampah 3 R (Reduce, Recycle, Reuse). “Jadi pemerintah sangat mendukung gagasan ini,” ujar Made Badra.

Baca Juga :

Dalam kegiatan di event Soul Of Nusa Dua yang dilaksanakan selama satu hari, banyak kegiatan yang sangat menarik. Mulai dari olahraga Zumba, kompetisi-kompetisi bertema lingkungan dan menampilkan cultural performance serta yang paling dinantikan adalah penampilan dari band lokal maupun nasional yang akan menghibur para pengunjung.

“Event nanti ada pentas musik, ada artis-artis nasional maupun lokal. Ada food exhibition dan kita mengakat budaya juga. Harapan kami, bisa mendatangkan 10 ribu orang. Srateginya, mendatangkan artis-artis yang mempunyai banyak masa,” ujar Agung Ngurah.

Agung Ngurah juga menjelaskan, untuk para band yang akan ikut memeriahkan event Soul Of Nusa Dua adalah Tonny Q Rastafara, Joni Agung & Double T dan Lolot. “Itu yang sudah bisa hadir, rencana kami ada Navicula, Jun Bintang, Harmonia yang masih dalam tahap proses negosiasi,” ujarnya Agung Ngurah. (Red/Dhi/Jro)

Comments

comments