Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Sweet Note Dalam Balutan Mixochef Mixologist Competition – kabarbali.id
Peristiwa

Sweet Note Dalam Balutan Mixochef Mixologist Competition

Untuk kali ke tiga, Asosiasi Bartender Indonesia (ABI) Bali kembali menggelar “Captain Morgan Mixochef Mixologist Competition” menjelang “Best of the Best” yang akan berlangsung pada Juni 2019 mendatang.

“Pada setiap burst, kami selalu menentukan lima pemenang dan selalu menampilkan tema yang berbeda. Pada burst ketiga kali ini, tema yang diusung adalah “Sweet Note”,” ujar Robert Rebeca.

Baca Juga:

Sebanyak 22 bartender berkompetisi dan adu kebolehan dalam meracik minuman Bahkan, dihadapan dewan juri, para peserta juga diwajibkan untuk menggunakan teknik hasil akhir dari pastry dan bakery. Dan mengukuhkan Wira Soesana dari Ayana Resort & Spa berhasil menjuarai ajang “Captain Morgan Mixochef Mixologist Competition Burst 3”.

Robert menjelaskan, di babak grand final, masing-masing finalis akan tandem dengan partnernya selaku chef. “Nanti yang satu membuat minuman yang satu membuat makanannya. Dan penilaiannya dititik bereratkan pada kesesuaian pada paring minuman dan makanan,” jelasnya sambil mengatakan hadiah total Rp 20 juta pada masing-masing burst.

Baca Juga:

Elva Buana Agung (head judges) menuturkan, hampir semua peserta mengeksekusi tema tersebut dengan bagus dan mengadopsi desert tradisonal dalam bentuk liquid, seperti nagasari, kolak, bubur injin, dan sabayong. Dibandingkan burst pertama dan kedua, pada burst ketiga ini paling banyak pesertanya, di mana ada 4 bartender cewek dan 18 bartender cowok. “Hasilnya memuaskan dan peminatnya juga semakin banyak untuk mengikuti kompetisi ini,”katanya.

Lebih lanjut dikatan, tujuan dari kompetisi itu guna menjaring dan meningkatkan kwalitas diri sebagai bartender. “Jadi tidak sekedar meracik saja, bagaimana mereka bisa mengukur kemampuan diri,”pungkasnya.

Adapun kelima finalis yang lolos ke grandfinal, masing-masing Wira Soesana (Ayana Resort & Spa), Anom Wira Negara (The Breezes Seminyak), Darmayasa (Hotel Indigo Bali), Arlin Widiastuti (Kilo Bali), dan Kadek Yodiantara (The Lawn Canggu). Sedangkan untuk kategori “Best on Stage” diraih Imam Journalist (Sake No Hana). (Red/Dhi/Mik)