Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Kabar Seni

Taksu, Cara Alien Child Bercerita Kepada Dunia

Muda dan berbeda, itulah ungkapan yang paling tepat untuk menggambarkan duo musisi cantik berdarah Nusa Penida, Klungkung Aya dan Laras. Duo yang lebih dikenal sebagai Alien Child ini cukup produktif dalam berkarya, setelah merilis resmi album perdananya yang bertajuk “Takeoff”, Alien Child kembali merilis single perdananya yang bertajuk “Taksu” pada hari Jumat, (15/2) melalui platform digital.

Baca Juga :

Single itu pun telah dilengkapi dengan video clip dan seakan mengajak pendengar serta siapapun yang menontonnya akan bertecak kagum. Banyak perbedaan yang mereka tampilkan jika dibandingnkan pada karya sebelumnya dimana dalam single yang akan dibuat menjadi trilogy itu sangat kaya akan unsur genre namun tetap asik untuk dinikmati. Pop, tradisi bahkan hingga rap khas dari Alien Child sangat memuaskan “hasrat” kaum milenial yang identik dengan semangat tinggi.

Menurut Laras Maranda sang penulis lirik sekaligus vokal utama Alien Child, dalam single tersebut secara sengaja membuat aransemen yang berbeda dari sebelumnya untuk kesan lebih fresh dan eksplore. “Yak, kali ini kami lebih eksplor dan berani. Kami memadukan berbagai unsur seperti nada pentatonik dengan rap dan pop,”ujarnya.

Di sini, kakak beradik ini bercerita bagaimana setiap individu sejatinya telah memiliki taksu. Mereka menjelaskan jika taksu tidak bergantung pada ras, umur atau pun identitas gender. “Taksu itu membuat kita melakukan hal yang luar biasa, semua orang memiliki hal tersebut dan tetaplah berkarya,”imbuhnya.

Disisi lain, Aya menuturkan jika single tersebut mereka produksi sendiri mulai dari penulisan lagu hingga produksi video clip. “Untuk Aransemen musik Aya yang urus dan penulisan lagu dan video clip tugas Laras,”sambung Aya.

Menariknya, suting dilakukan di Museum Seni Lukis Nyoman Gunarsa, Klungkung, di mana Aya dan Laras secara khusus mengenakan adibusana yang dikerjakan perancang kenamaan Bali, Tjok Abi sehingga terkesan cukup unik dan sejalan dengan pesan yang mereka tuangkan pada lagu tersebut.

Sebenarnya, Duo Alien Child sempat membocorkan terkait trilogy ini saat peluncuran album “Takeoff” Aya saat itu menjelaskan jika trilogy taksu ini akan berisi tiga lagu yang saling berkaitan. “Ini sebuah album yang menjadi tanda pertumbuhan remaja menuju dewasa,”ucap Alien Child kala itu. (Red/Dhi/Mik)