Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tanah Longsor di Buleleng Rengut Korban Jiwa – kabarbali.id
Peristiwa

Tanah Longsor di Buleleng Rengut Korban Jiwa

Hujan lebat yang mengguyur Bali khususnya di wilayah Buleleng sejak malam kemarin hingga subuh (29/1) menyebabkan terjadinya tanah longsor di Banjar Dinas Sangker, Desa Mengening, kecamatan Kubutambahan dan merenggut korban jiwa.

Melalui siaran pers tertanggal Selasa, (29/1), Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, mengatakan longsor tersebut terjadi pada pukul 05.00 WITA.

“Menyusul hujan lebat, telah terjadi tanah longsor yg menimpa rumah penduduk. Semua anggota keluarga jadi korban meninggal dunia,” jelas Ida dalam laporannya untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali. Satu keluarga yang tewas itu beranggotakan empat orang, yakni Ketut Budikaca(33 tahun), Luh Sentiani (27 tahun), Putu Rikasih (9 tahun), dan Kadek Dodit Wiguna.

Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Buleleng telah menindaklanjuti kejadian ini dengan menurunkan TRC BPBD Buleleng untuk assesment lapangan dan penyerahan bantuan logistik. Selain korban jiwa, dampak yang terlihat adalah satu unit bangunan rumah hancur tertimpa longsor. (Red/Rls/Dhi)