Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Temukan chemistry, Bali Flare Tandem Competition kembali di Gelar HBI – kabarbali.id
Kabarbali.id

Temukan chemistry, Bali Flare Tandem Competition kembali di Gelar HBI

Himpunan Bartender Indonesia (HBI) Regional Bali kembali menggelar kompetisi untuk para bartender muda berbakat dari seluruh Indonesia dengan tajuk Bali Flare Tandem Competition.

Yang unik dan menarik dari event ini adalah bahwa event dengan tema tandem sudah vakum hampir 14 tahun dan Bali menjadi yang pertama yang kembali menggelar kompetisi bartender berpasangan ini.

BACA JUGA:  Nikmati Promo Asik dari Hotel Santika Siligita

Menurut I Wayan Bayu Hendra, Koordinator HBI, keputusan untuk menggelar event kali ini setelah melewati serangkaian trial and error dan akhirnya menyaring enam pasang bartender yang akan memperebutkan piala bergilir dengan total hadiah sebesar Rp 30 juta.

“Kompetisi bartender dengan sistem tandem atau berpasangan ini terakhir digelar 14 tahun lalu. Hal ini karena tingkat kesulitan yang tinggi dan memerlukan chemistry yang kuat dengan pasangan,” ujarnya disela-sela event, Rabu.

BACA JUGA:  KPK Roadshow Bus Sampai Bali, Ini Kegiatannya

Bayu menjelaskan, kesulitan yang diharapi setiap pasangan bartender di kompetisi  ini memang tinggi. Seperti sinkronisasi gerakan yang tentunya memerlukan banyak latihan.

“Yang terpenting saat presentasi tidak boleh ada bartender yang lebih dominan dari pasangannya. Inilah pesan yang mau kita tonjolkan, bahwasannya kita di dunia hospitality yang terpenting adalah team work,” paparnya.

Lebih jauh, Bayu menyatakan bangga Bali bisa menjadi pelopor kembali digelarnya kompetisi bartender berpasangan ini yang kabarnya juga akan diikuti event serupa di Jakarta.

BACA JUGA:  STAHN Mpu Kuturan Dorong Digitalisasi Koperasi

Para peserta Bali Flare Tandem Competition, lanjut Bayu, akan dinilai oleh enam juri yang terdiri dari bartender ternama dan berpengalaman di Indonesia.

“Peserta akan dinilai dari kreasi minuman Cocktail yang dibuat. Lalu juga ada keserasian gerak, koreo, tingkat kesulitan koreo dan variasi gerakan,” pungkas Bayu.

Dan berikut adalah para pemenang Bali Flare Tandem Competition 2019

Champion

Eka Darmawan & Nopa Yana

2 place

Aldi Suardana & Joly Artawan

3 Place

Adi Swastika & Adi Ariana

4 Place

Fernando & Brandon

5 Place

Raditya Wirahandana & Chandra Gunawan

Best Cocktail

Kusuma Dewa & Dewa Ariasa