Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Kabar Seni

The Binghi Uye Gaet Sandi Lazuardi Dalam Projek Sing Saje

The Binghi salah satu band beraliran reggae tersohor di kawasan Uluwatu, menggaet Sandi Lazuardi lewat single “Sing Saje” yang diluncurkan pada 1 Januari 2019.

Sandi menuturkan projek tersebut terjadi tanpa sebuah perencanaan dimana Adi Uye sang vocalis membuat sebuah lagu yang terinspirasi dari salah satu karyanya. “Ini terjadi begitu saja, Adi datang dan menunjukkan materinya dan jadilah single ini,”katanya. Selasa, (1/1).

Baca Juga :

Ia menjelaskan jika lagu tersebut juga melibatkan seniman lainnya salah satunya Dj Martin Culture yang dipercaya untuk menggarap musiknya.Untuk genre, Sandi mengatakan lovesrock. Ia mengaku memilih genre tersebut bukan untuk asal-asalan namun lebih kepada jati diri dan ingin tampil beda. “Jika kami ikut arus kami akan susah dikenal, lagian genre ini belum banyak yang memainkannya,”imbuh pria yang juga personel dari Joni Agung & Double T ini.

The Binghi sendiri adalah band asli Uluwatu, Pecatu yang diperkuat oleh Richo Bahari (Gitar/ Suling Bambu), Adi Suputra (Bass), Sony Yuana (Gitar), Wawan (Keyboardis), Angga Ramadi (Drum) dan Ardana Art (Perkusi/ Rindik).

Disisi lain, Adi sang vocalis menjelaskan dimasukkannya unsur tradisional dalam karyanya itu sebagai bagian dari pelestarian dan juga salah satu ciri darimana asal mereka. Single tersebut telah dilengkapi dengan video clip dan bisa disaksikan melalui youtube. “Lagunya cukup sederhana dan berdasarkan kisah nyata, biasanya lelaki yang sering PHP nah sekarang kebalikannya,”ucap Adi.

Video clipnya sendiri dibuat sangat sederhana, digarap di tiga tempat seperti pantai, tempat makan dan perbukitan. Ditanya projek jangka panjang, Sandi dan Adi masih belum berani komentar banyak. “Lihat saja nanti yang jelas kami ingin lihat respon pendengar dulu, masalah kolaborasi itu gampang,”ucap mereka berdua sambil mengakhiri perbincangan. (Red/Mik/Ton)