Transformasi The CrotoCHip di tahun 2017. – kabarbali.id
Kabarbali.id

Transformasi The CrotoCHip di tahun 2017.

Indie musik Bali, di tahun 2017 ini dikejutkan oleh bangkitnya kembali salahsatu band yang fenomenal dan cukup diperhitungkan diawal kemunculan band-band indie Bali era 2000’an. Mungkin beberapa diantara kalian ada yang belum tau tentang band yang bengendre SKA ini, namanya The CrotoChip. Setelah berlalu hampir 17th serta sempat juga menelurkan satu album dalam format kaset pita membuat band tersebut cukup dikenal oleh masyarakat.[pullquote] BOB The CrotoChip : Saking lamanya “tertidur” Terompet kita sampai berkarat, maka 2017 ini kita jadikan sebuah momentum kebangkitan dari The CrotoChip”. [/pullquote] Sebenarnya jika kita menelisik tentang siapa saja awak dari band ini kita tidak akan asing lagi, mengingat personel awal band ini merupakan awak dari band ternama di Bali, seperti Lanang, Doni Lesmana, atau Bobi. “nah itu juga asalan kenapa akhirnya The CrotoChip jadi tertidur cukup lama, karena masing-masing personil kita memiliki kesibukan masing-masing”. Ungkap Bob sang vocalist.

Baca Juga : UltrAwide muncul di Bali dengan “Through The Rain”

Dan akhirnya tepat pada 4 Februari 2017, The CrotoChip kembali menyapa fansnya yang rindu untuk berdanSKA bersama mereka. Terompet Berkarat merupakan judul dari album mereka, dimana nama tersebut dipilih karena sangat berkaitan erat dengan instrument yang terdapat pada musik mereka. Saking lamanya “tertidur” Terompet kita sampai berkarat, maka 2017 ini kita jadikan sebuah momentum kebangkitan dari The CrotoChip”. Tambah Bob sang vocalist dibarengi dengan tawa.

Volvet eater & coffee merupakan lokasi yang dipilih The CrotoChip untuk meluncurkan single mereka yang berjudul You’ve Got Me Crazy yang juga sekaligus peluncuran album ke 2 mereka.

Baca Juga : Joni Agung & Double T – Cemplong Moglong

Namun dalam kebangkitannya di tahun ini The CrotoChip tidak lagi terlihat “pondasi awal” ketika mereka terbentuk, yang tersisanya hanya Bob satu-satunya personil asli dari band tersebut. Bob [vocal], Adi Twin [Guitar], Ogick [Bass], Kak Agung [Drums], serta Bane [Trompet] dan Feink [Trombone] merekalah yang saat ini menjadi awak dari The CrotoChip.

Ada 10 lagu yang mereka sajikan dengan komposisi 5 lagu baru serta 5 lagu terbaik yang terdapat pada album pertama mereka. 2th adalah waktu yang tidak singkat untuk proses penggarapan album mereka, dimana dalam proses pembuatannya juga dibantu oleh sejumlah musisi ternama seperti Eka Rock [Bassist dari Band SID] satu biduan wanita yakni Eba Ayu Febriyanti dalam lagu yang berjudul “Honey”.

Album ini juga dikabarkan sepenuhnya dibiayai oleh Ellectrohell Records dan proses mixingnya sendiri dikerjakan di studio bandung oleh Yoni Gayot. Ohya album ini rencananya akan diproduksi sebanyak 1000 keping dengan harga yang dibandroll cuma 45k.

Penulis : Fajar | Foto : istimewa

Comments

comments

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.