Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Kabar Seni

Trash Stock 2018 Angkat Tema Tumpek Kandang

Trash Stock 2018 yang digelar selama dua hari (4-5 Agustus 2018) di Kulidan Kitchen Kulidan Kitchen & Space, Gianyar diharapkan mampu memberikan imbas positif bagi pengunjung dan lingkungan.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Hendra Arimbawa selaku Founder dari festival yang telah diadakan untuk ke empat kali itu. Hendra juga megatakan jika dalam festival itu tidak hanya mengadakan sebuah uforia melalui pagelaran musik namun sebagaimana sejak pagi 07.30 wita kegiatan telah dimulai dari workshop bersama anak-anak sekolah hingga pameran.

Baca Juga : 11 Ibu, 11 Panggung, 11 Kisah

“Jadi kita tidak mau festival ini hanya terjadi selama dua hari saja. Saya inginkan setelah acara selesai peserta atau pengunjung mendapatkan wawasan baru tentang issue lingkungan,”katanya. Selasa (31/7).

Untuk tahun ini, Trash Stock sendiri mengambil tema “Tumpek Kandang”, tema itu dipilih menurut Hendra, Tumpek Kandang adalah sebuah proses upacara dalam agama Hindu yang berkaitan dengan cinta kasih mereka terhadap hewan piaraannya. “Nah ini cukup sejalan dengan salah satu visi kita,”tandasnya.

Lebih lanjut, ticket masuk ke festival itu dikenakan Rp 20 ribu/ individu berlaku setelah jam 18.00 wita, sedangkan pagi hingga sore pengunjung cukup dengan menukarkan botol plastik sebagai tanda masuk.

Disisi lain, Julian selaku co-founder dari Trash Stock menyayangkan jika minat masyarakat khususnya anak muda Bali masih cukup sedikit yang berminat mengikuti acara seperti ini, padahal menurut dia acara tersebut sangat bagus untuk diperhatikan. “Karena anak muda sebagai generasi wajib seharusnya mengetahui hal seperti ini,”ucapnya.

Nantinya, selama dua hari penyelenggaraan, akan diisi berbagai kegiatan seru dan pesertanya pun beragam dari anak sekolah hingga masyarakat umum. Sedangkan untuk pagelaran musik akan menghadirkan line up ternama seperti Spin Sugar, Marco PunxBali, Alien Child, Nymphea dll.

“Selain itu juga ada diskusi tentang sampah plastik, instalasi dari Made Bayak dan masih banyak hal seru lainnya,”ucap Hendra sembari mengakhiri percakapan.(Red/Jin/Mik)