kabar Utama

UC Silver, Perhiasan Bali diminati Artis Hollywood No ratings yet.

UC Silver and Gold sebagai satu-satunya galery perhiasan di Bali membuktikan jika pasar perhiasan di Bali khususnya silver cukup bagus dan sangat menjanjikan. Terbukti dalam periode Januari hingga Oktober 2018 tak kirang dari 3,5 ton telah di ekspor ke seluruh dunia berupa perhiasan bercorak Bali.

“Rata-rata sebulannya kita menjual sekitar 300-400 kilo dan untuk motifnya sendiri beragam,”kata Gst Ayu Guwilawati selaku manager produksi dari UC Silver saat ditemui ruang produksi. Senin, (12/11).

Baca Juga : Masekepung Ajak Fansnya Megibung

Dan paling besar permintaan saat ini menurutnya adalah Amerika dan Australia. Untuk produknya sendiri, pihaknya menggunakan bahan murni dengan sesikit campuran. “Kami sejak lama bermain di kwalitas dan kekuatan design,”jelasnya.

Secara menyeluruh total kemurnian disetiap produk yakni 92.5 persen dan selebihnya adalah alowi sebagai campuran. Menurutnya, persaingan saat ini memang sangat ketat dan begitu dirasakan terutama dari negara China dan Thailand, nah untuk menyikapi hal itu dirinya pun mengaku memiliki trik tersendiri. “Kompetitor kami bermain di harga yang murah dan kami telah memiliki strategi khusus,”ucapnya.

Sedangkan untuk setiap proses pengerjaannya sendiri 80 persen buatan tangan alias handmade dan 20 persennya lagi menggunakan bantuan mesin. “Karena tidak semua bisa dilakukan secara manual dan mesin yang kita gunakan juga tidak begitu canggih,”paparnya.

Terkait pasar domestik untuk penjualan, ia mengakui jika pasar Indonesia membeli gold atau silver sebagai bentuk investasi. “Kalau Indonesia sih jarang membeli untuk digunakan,”katanya.

Sehingga dengan demikian UC hanya mengutamakan pasar eksport. Sementara untuk bahan bakunya sendiri menggunakan produk asli Indonesia yang di datangkan langsung dari Borneo, Kalimantan.

Sebagai tambahan, UC sendiri singkatan dari Ubud Corner yang sejak kemunculannya di tahun 1989 telah berfokus pada silver dan gold. “Untuk memudahkan mengingat dan mengucapkan disingkat menjadi UC Silver & Gold,”paparnya.

UC juga memiliki selogan yakni “I’m Unique” dan Kate Winslet sala satu artis kelas hollywood pun memuja dan memakai produk dari UC.(Red/Mik)

Please rate this

Comments

comments

Related Posts