Wacana Tubuh, Ceritra Siap Selem Untuk Kehidupan Saat Ini – kabarbali.id
Kabar Seni

Wacana Tubuh, Ceritra Siap Selem Untuk Kehidupan Saat Ini

kabarbali.id — Wacana Tubuh atau Teks Visual adalah tema dari pameran bersama yang diadakan oleh program stusi (Prodi) Seni Rupa Undiksha Singaraja yang berlangsung dari 25-30 Juni 2018.
Pameran yang diikuti sebanyak 24 orang itu menyajikan sebanyak 125 karya dari berbagai genre. “Karya kami ini adalah bagian dari penyelesaian tugas akhir dan kuratornya sendiri adalah pak Hardiman,”ucap Gung Ratih salah satu peserta yang ditemui dilokasi. Rabu (27/6).
Ditanya tentang karya pribadinya, perempuan asli Padang Tegal, Gianyar ini mengaku hanya menampilkan satu karya yang ia beri judul “Siap Selem”.
“Karya ini sebenarnya saya adaptasi dari ceritra Tantri yang sangat jarang diceritakan lagi, padahal dalam ceritra tantri terdapat banyak sekali nilai atau pesan moralnya,”katanya.
Dia juga mengharapkan melalui karyanya itu, masyarakat mau kembali menggali dan bercerita tentang Tantri yang dia anggap sangat cocok untuk kehidupan massa kini.
“Khususnya pesan moral yang terdapat dalam ceritra itu, sangat layak untuk di ceritrakan dan ditumbuhkan ditengah-tengah masyarakat,”ucap perempuan benama lengkap A. A. Istri Ratih Aptiwidyari ini. (Red/Ton/Dek)

Comments

comments

Related Posts