Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Warga Seraya Timur Keluhkan Lambannya Pengeluaran Kartu BPJS KIS – kabarbali.id
Kabarbali.id Peristiwa SosPol

Warga Seraya Timur Keluhkan Lambannya Pengeluaran Kartu BPJS KIS

Foto/Net

Karangasem, kabarbali.id- Warga Desa Seraya Timur, Kecamatan/Kabupaten Karangasem keluhkan lambannya pengeluaran kartu BPJS Kis dari Pemerintah. Sebab selama ini masyarakat yang sudah bertahun-tahun melakukan pengajuan pendaftaran baru dibagikan saat warga sudah masuk rumah sakit.

Salah satu warga Seraya Timur, MS, 35, saat ditemui di RSUD Karangasem, Minggu (11/3/2018) mengatakan, keluarganya saat sudah masuk rumah sakit tanpa membawa BPJS karena belum dapat dari Kantor Desa Seraya Timur. Kata dia, keluarganya baru menerima Kartu BPJS setelah pihak rumah sakit mengusulkan untuk mencari ke kantor Desa karena sudah terdaftar di BPJS Kis.

Dengan saran tersebut, pihak keluarga MS mendatangi kantor Desa dan ternyata kartu tersebut sudah tersedia. “Yang kami pertanyakan kenapa lamban pembagiannya? Baru kita sakit, saat ditanyakan ke kantor Desa baru diberikan padahal saya sudah lama mendaftar BPJS Kis,” keluhnya.

Hal senada juga disampaikan Luh S, 25, ia juga mengalami hal yang sama. Orang tuanya yang dirujuk dari Puskesmas II Karangasem harus melakukan penangguhan sebelum ada BPJS. Setelah diurus ke kantor Desa setempat, tidak lama kartu kesehatan untuk warga kurang mampu tersebut langsung dikeluarkan.

“Kalo seperti itu lamban sekali dikeluarkan, kenapa tidak ada inisiatif membagikan ke warga. Kami kan tidak tau apa-apa, apa sudah keluar atau belum,” jelasnya.

Sementara saat dikonfirmasi melalui sambungan telfon Kepala Desa Seraya Timur I Made Pertu tidak mengangkat telfon kendati suara sambungan nada menandakan aktif. Setelah mencoba beberapa kali tetap tidak ada respon.(ms/gn/kbi)

Comments

comments

Related Posts