Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Food

Warung Sintha Cofee & Grill, Kuliner sambil Bernostalgia di Denpasar

Jika sedang menikmati kawasan wisata Hiritage di Kota Denpasar, mampirlah ke Inna Bali Heritage Hotel (IBHH) untuk sekedar minum atau makan. Hotel yang dibangun pada 1927 dijaman Kolonial Belanda itu memiliki dua tempat minum dan makan dengan nuansa desa yang klasik, namun memberi pelayanan berstandard internasional. Dua restoran yang ada di hotel menerapkan konsep green itu adalah Warung Sintha Cofee & Grill dan Launge atau lebih dikenal dengan Taman Tirta.

Kedua tempat minum dan makan ini menawarkan view yang eksotik. Taman Tirta bertempat di lobby hotel berhadapan langsung dengan kolam renang dan kebun hotel yang teduh. Dibuka setiap hari mulai pukul 06.30 Wita hingga 10.00 Wita yang khusus untuk sarapan pagi (breakfast).

BACA JUGA:  BCA Travel Fair Bali, Targetkan 10 Miliar

Menu yang disajikan berupa Indoneian Food, Amerikan Food and Continental Food yang disajikan dalam bentuk buffet, sehingga bebas memilihnya. “Selain tamu hotel, ada pula tamu umum yang menikmati menu-menu di Lobby Launge,” kata Marketing Manager, I Made Sukadana.

Suasana makan dan minum akan terasa lebih damai, jika memilih tempat di Warung Sintha Cofee & Grill. Lokasinya sangat strategis, suasana adem, santai, nyaman dan rilex. Letaknya di titik nol Kota Provinsi Bali dan merupakan jalur City Tour. Tanaman kecil dan besar tumbuh subur, sehingga membuat suasana menjadi sangat sejuk dan free wifi.

Karena itu, Warung Sintha sering dipilih sebagai tempat menggelar sebuah kegiatan, seperti arisan, seminar, wisuda, wedding dan kegiatan melibatkan banyak orang lainnya. “Warung ini sering dipakai kumpul-kumpul bagi asosiasi. Kemarin ada asosiasi motor tua,” ucapnya.

BACA JUGA:  Amankan Kunker Ibu Negara, Kodam Gelar "Operasi Perisai Sakti"

Meski warung berkapasitas 50 – 75 orang itu buka mulai pukul 11.30 Wita hingga pukul 24.00 Wita, namun banyak tamu yang memesan makanan pada dini hari, bahkan subuh, sehingga dibuka 24 jam. “Tamu Hotel dan juga masyarakat umum yang sedang menikmati suasana heritage Kota Denpasar banyak yang mempir ke Warung Sintha ini. Mereka ada yang sekedar nopi dan ngeteh, bahkan makan. Kami memiliki aroma kopi yang sangat klasik,” ucapnya.

Ngopi di Warung Sintha memang terasa pas. Disamping suasana yang mendukung, jenis kopi yang ditawarkan begitu terasa. Menyajikan kopi asli Bali yang diolah mulai dari biji hingga proses menghaluskannya.

“Kami juga mendukung kawasan hotel ini sebagai kawasan heritage, sehingga menyajikan minuman jenis juice timun,  lemon serta juice nanas dan sayur ijo. Kami juga menyajikan jaja (kue) laklak Bali dengan bahan buah naga dan daun kayu sugih. Lalak ini banyak dicari juga,” imbuh Made Sukadana.

BACA JUGA:  World Cleanup Day, Untuk Bali Yang Lebih Baik

Menu-menu yang ditawarkan dengan harga terjangkau yaitu mulai dari Rp15.000 sampai Rp 50.000 untuk jenis minuman dan Rp 25.000 sampai Rp 95.000 untuk jenis makananya. Menu-menu disajikan dengan system Ala Carte. Jenis menu yang ditawarkan ada continental, western dan Indonesian Food, serta Balinese Food.

Menu-menu itu diantaranya, seperti cap cay (pom yam),  gado gado, soto Madura, ayan bakar ayam goreng, nasi goring. “Menu gerangasem, ikan bakar ala Jimbaran dan betutu ayam banyak yang memilihnya,” sebut Chef Waiter, I Gst Komaradana.

Menu unggulan, seperti pitza desa kampong yang menggunakan daging ayam cincang dan bumbu desa.  Selain itu gerangasem ayam ini juga banyak yang laku.  “Kami menawarkan menu appetitzer terdiri dari gado-gado, lumpia, shrimps cocktail,  tom yam ikan,  soto ayam ibhh,  dan cream soup.

BACA JUGA:  Soto Sapi 57, Gurih dan Membuat Ketagihan

Main courses, seperti nasi goreng, ayam betutu,  ayam taliwang, kare ikan, paket ikan bakar, paket ayam kampung bakar,  ayam penyet, dan soup kepala ikan. Sementara dessert, antara lain pisang goreng keju, dan buah segar campur,” beber Komaradana. (Red/Dhi/Rls)