
KABARBALI.ID, BALI – Nama Ayu Puspa Anggraeni Putri, atau yang lebih dikenal dengan Puspa, tengah mencuri perhatian publik. Selebgram asal Surabaya, kelahiran 15 November 1994 ini viral setelah videonya yang mengikuti Kim Seon Ho Smile Challenge ditonton lebih dari 70 juta kali di Instagram @hallopuspa dan meraih lebih dari 3 juta likes hanya dalam beberapa hari.
Dilihat redaksi kabarbali.id, momen viral itu terekam secara spontan di Denpasar, Bali, tepatnya saat Puspa mengikuti event di toko Nanas_Id pada 20 April 2025. Dalam video tersebut, Puspa terlihat menghibur seorang anak kecil yang sedang rewel, tanpa skenario dan hanya direkam sekali oleh sang suami, Putu Bahagiana.
“Semuanya terjadi alami. Puspa nggak tahu kalau waktu main sama anak itu direkam sama suami,” jelas Puspa. Keaslian dan ketulusan dalam video itu membuat banyak orang terharu dan ikut membagikan ulang, termasuk nama-nama besar seperti Sujiwo Tejo dan Project Pop.
Tak hanya viral di Indonesia, konten Puspa juga ramai direspons oleh netizen dari berbagai negara seperti Myanmar, Thailand, Korea, China, Hong Kong, Malaysia, Filipina, hingga Vietnam. Ribuan notifikasi masuk ke akun Instagram-nya, bahkan membuat ponselnya panas karena saking banyaknya DM dan mention yang diterima.
Puspa dikenal sebagai konten kreator sekaligus pebisnis, dengan lini usaha di bidang skincare, herbal, dan fashion kebaya Bali yang ia namai Klambibali. Setelah viral, jumlah pengikutnya melonjak dari 874 ribu menjadi lebih dari 1,4 juta followers. Kini, ia mulai menerima banyak tawaran dari stasiun TV nasional dan kolaborasi dari sesama kreator konten di Jakarta.
“Puspa berterima kasih banget sama semua yang udah repost atau stitch video Puspa. Kalau bukan karena mereka, mungkin video ini nggak akan seviral itu,” katanya.
Dengan kepribadian yang hangat dan konten yang tulus, Ayu Puspa Anggraeni Putri membuktikan bahwa viral bukan sekadar soal tren, tapi tentang keaslian dan niat baik yang tersampaikan lewat layar. (Pur/Kab).